Proyek tol Probowangi mulai dikerjakan pertengahan 2019

id tol probowangi,jalan tol,wabup yoyok,situbondo

Proyek tol Probowangi mulai dikerjakan pertengahan 2019

Dokumen--Presiden sebut Basuki ibarat Daendels sambungkan jalan (Hanni Sofia)

Situbondo (ANTARA) - Pembangunan proyek tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) rencananya mulai dikerjakan sekitar Agustus 2019.

Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi di Situbondo, Rabu, mengatakan bahwa pengerjaan proyek tol Probolinggo-Banyuwangi dimulai Agustus dan diperkirakan akhir Desember 2019 pembangunannya sudah sampai di kecamatan wilayah barat Situbondo.

"Pembangunan jalan tol terbagi menjadi tiga pengerjaan yang dilakukan secara  bersamaan, yakni dari Kecamatan Leces-Gending, Kecamatan Gending-Kraksaan dan Kraksaan-Kecamatan Besuki," paparnya.

Menurut Yoyok, jika pengerjaan jalan tol sudah rampung dan tersambung ke Kabupaten Situbondo, diharapkan akan mendorong kemajuan Kabupaten Situbondo.

"Sesuai pengajuan Pemkab Situbondo, akan ada empat pintu keluar jalan tol di Situbondo, mengingat jalan raya pantura Situbondo terpanjang yang mencapai sekitar 150 kilometer," ujarnya.

Empat pintu keluar jalan tol di Kabupaten Situbondo itu, di antaranya di Kecamatan Besuki, Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, dan Desa Curahkalak, Kecamatan Jangkar.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar