Polres Lamongan razia keberangkatan massa ikuti aksi "people power"

id Polres Lamongan, razia 22, people power di Jakarta

Polres Lamongan razia keberangkatan massa ikuti aksi

Razia yang dilakukan jajaran Polres Lamongan di bus untuk mengantisipasi pergerakkan masa ke Jakarta dalam rangkaian aksi people power. (Ist)

Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dalam rangka mengikuti giat people power pada tanggal 22 mei maupun giat mobilisasi massa dalam mendelegitimasi penyelenggara pemilu, dan tetap menjaga kedamaian
Lamongan, Jawa Timur (ANTARA) - Jajaran Kepolisan Resor Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mengelar razia rutin mengantisipasi adanya massa dari wilayah setempat yang ikut dalam aksi "people power" di Jakarta.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung di Lamongan, Senin mengaku telah memerintah jajaran dibawahnya untuk melakukan tindakan antisipasi pergerakan massa dari Lamongan ke Jakarta.

Ia mengatakan, bagian intel diminta melakukan pendataan di armada travel dan bis, serta melakukan deteksi di wilayah stasiun, dan membuat rencana giat khusus mengantisipasi pergerakkan "people power" .

"Saya juga meminta agar profiling pok maupun perorangan dan segera laporkan, dan melakukan penggembosan," katanya.

Sedangkan jajaran Satlantas Lamongan diminta mengimbau organda dan melakukan razia dan sweeping, serta Satuan Sabhara diminta melaksanakan kegiatan patroli secara dialogis yang di indikasi akan berangkat.

"Pelaksanaan Patroli Skala besar dipimpin oleh Kabagops Kompol Slamet Suryanto dengan sasaran kantor penyelenggara Pemilu KPU, Bawaslu, gudang KPU, Lapas kelas II B, dan dilanjutkan razia /sweeping diterminal Lamongan," tuturnya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dalam rangka mengikuti giat people power pada tanggal 22 mei maupun giat mobilisasi massa dalam mendelegitimasi penyelenggara pemilu, dan tetap menjaga kedamaian," tuturnya. (*)

 
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar