Pemkab Tulungagung siapkan bazar murah kebutuhan Lebaran

id Bazaar murah lebaran, ramadhan,tulungagung

Pemkab Tulungagung siapkan bazar murah kebutuhan Lebaran

Calon peserta mengikuti pengarahan dan sosialisasi kegiatan bazar murah Lebaran di aula gedung Koperasi Hidup, Pemkab Tulungagung, Rabu (15/5/2019). (ANTARA Jatim/Destyan Handri Sujarwoko)

Tulungagung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menyiapkan bazar murah aneka kebutuhan pangan dan jajanan Lebaran yang diagendakan pada 22-27 Mei 2019.

"Bazar murah ini nanti akan diikuti 100-an UKM dan pelaku usaha kecil bidang makanan-minuman di Tulungagung," kata Kepala Bagian Ekonomi Setda Tulungagung Bambang Ermawan di Tulungagung, Rabu.

Tak hanya kebutuhan pangan dan jajanan Lebaran, dalam bazar juga akan menyediakan aneka kebutuhan masyarakat yang berkaitan menjelang Lebaran, seperti pakaian, suvenir dan kebutuhan sandang lain.

Kegiatan bazar dipersiapkan di lapangan GOR Lembupeteng, dengan membangun tenda besar untuk menampung 100-an UKM yang telah lolos seleksi pendaftaran dan memenuhi syarat untuk mengikuti Bazaar.

"Finalisasi kesiapan peserta sudah kami lakukan pada Rabu pagi untuk memastikan produk yang akan diikutkan dalam bazar sesuai tema serat visi misi kegiatan," katanya.

Bambang berharap, penyelenggaraan bazar murah bisa membantu masyarakat dalam mendapat kebutuhan Lebaran dengan harga terjangkau.

"Dan tentu saja kegiatan ini bisa membantu pelaku usaha kecil dalam menjual produk dagangannya, serta meningkatkan potensi pendapatan jelang Lebaran nanti," ujarnya.

Bazar murah Lebaran sudah menjadi agenda rutin di berbagai daerah, termasuk di Tulungagung. Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, bazar murah banyak menarik animo warga untuk berbelanja aneka kebutuhan Lebaran.

Potensi peredaran uang dalam transaksi di bazar murah semakin besar karena pemerintah daerah memberlakukan kupon belanja pengganti bingkisan lebaran (parcel) bagi setiap ASN dengan nominal tertentu yang hanya bisa digunakan untuk berbelanja di arena bazar.

 
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar