Aplikasi Sobatku dorong masyarakat gemar menabung melalui gawai

id Aplikasi Sobatku, Menabung melalui aplikasi, Sobatku

Aplikasi Sobatku dorong masyarakat gemar menabung melalui gawai

Aplikasi Sobatku dikenalkan di Surabaya (Ist)

Dengan aplikasi ini, setiap orang dapat membuka rekening tabungan dan menikmati berbagai layanan layaknya perbankan cukup melalui gawai.
Surabaya (ANTARA) - Aplikasi simpanan daring "Sobatku" dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati UKM, hadir dan mendorong masyarakat gemar menabung melalui gawai via simpanan daring Sobatku, sehingga memudahkan masyarakat menabung  tanpa ke bank.

Chief of Finance and Business Planning, Mewakili Board of Management Bank Sahabat Sampoerna, Henky Suryaputra dalam keterangan persnya di Surabaya, Sabtu mengatakan, tabungan daring Sobatku ditujukan untuk mereka yang tidak sempat ke Bank. 

Dengan aplikasi ini, kata dia, setiap orang dapat membuka rekening tabungan dan menikmati berbagai layanan layaknya perbankan cukup melalui gawai.
 
"Penabung dapat menabung di jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia. Jika aplikasi lain mendorong masyarakat berbelanja, kami ingin mendorong masyarakat gemar menabung,” tuturnya di Surabaya.

Menurut dia, potensi dana kelolaan yang bisa dijangkau Sobatku sangat besar, ini mengingat besarnya jumlah populasi penduduk Indonesia dan pasar koperasi. 

Kehadiran aplikasi Sobatku juga membantu pemilik bisnis kuliner untuk memiliki alternatif pembayaran yang lebih mudah karena mengadopsi teknologi.

Ia berharap aplikasi Financial Technology (Fintech) ini akan memudahkan dalam melakukan transaksi pembayaran tanpa harus repot membawa uang cash atau panik ketinggalan dompet.

"Dalam aplikasi ini, kami juga mengedepankan berbagai fitur pembelian dan pembayaran seperti pembelian pulsa, Token Listrik, pembayaran PLN, PDAM, TV berbayar dan tiket Kereta Api. Sobatku saat ini sedang meluncurkan Sobatku premium khusus bagi pengguna Sobatku yang ingin memiliki saldo diatas 20 juta rupiah," ucapnya. (*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar