Komandan Kodikopsla Tutup Dikmatra dan Dikaplikasi

id kodiklatal,penutupan program dikmatra,komandan kodikopsla

Komandan Kodikopsla Tutup Dikmatra dan Dikaplikasi

Komandan Kodikopsla Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Irwan Achmadi (kanan) saat menutup program Pendidikan Matra dan Pendidikian Aplikasi 1 tahun 2019 di Gedung Betelgeuse Pusdiklapa, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Surabaya, Kamis (18/4/2019). (Ist/Bagpen Kodiklatal)

berlomba-lombalah meningkatkan kualitas diri, baik fisik, mental maupun intelektual guna mencapai prestasi tertinggi
Surabaya (ANTARA) - Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Irwan Achmadi menutup program Pendidikan Matra dan Pendidikian Aplikasi 1 tahun 2019 di Gedung Betelgeuse Pusdiklapa, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Surabaya, Kamis.

Penutupan dua program pendidikan itu diikuti sebanyak 49 prajurit dengan rincian 25 prajurit program Dikmatra 1 prajurit dan 24 prajurit program Dikaplikasi 1. Ke-49 prajurit tersebut sebelumnya menempuh pendidikan di Sekolah Fungsi Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Kodikopsla Kodiklatal.

Dalam sambutannya, Laksma TNI Irwan Achmadi mengatakan bahwa selaku Komandan Kodikopsla Kodiklatal mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan, dengan harapan apa yang telah diterima dapat dipahami tidak saja pada waktu pendidikan, melainkan diterapkan di lapangan penugasan nanti.

Menurut dia, setelah mengikuti pendidikan ini, kemampuan yang dimiliki para siswa diharapkan bertambah dan bisa menjadi bekal untuk melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya.

Dalam pembinaan karir perwira TNI AL, hanya prajurit yang mau mengembangkan diri yang bisa menjadi pemimpin TNI AL di masa depan.

"Untuk itu, berlomba-lombalah meningkatkan kualitas diri, baik fisik, mental maupun intelektual guna mencapai prestasi tertinggi," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Surabaya.

Dia menambahkan, pemimpin TNI AL memberikan kesempatan dan peluang yang seluas-luasnya kepada para perwira untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia matra laut, dengan cara memberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di dalam maupun luar negeri.

Peningkatan profesionalisme prajurit matra laut ini melalui kegiatan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, termasuk latihan-latihan dalam tugas operasi.

Selain itu, memberikan pengalaman penugasan dan peningkatan wawasan kepada personil melalui tour of area maupun tour of duty sebagai variasi dalam penugasan.

Hal tersebut sebagai upaya agar perwira TNI AL mampu menjadi pengawal alutsista berteknologi tinggi serta memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai standar mutu yang diharapkan dalam bidang penugasan masing-masing sehingga mewujudkan visi TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani serta berkelas dunia. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar