Maruli Hutagalung: ANTARA Harus Turut Berperan Berantas Korupsi (Video)

id maruli hutagalung,lkbn antara,berantas korupsi,surabaya

Maruli Hutagalung: ANTARA Harus Turut Berperan Berantas Korupsi (Video)

Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Maruli Hutagalung (kiri) bersama Kabiro LKBN Antara Jatim Slamet Hadi Purnomo di sela 'open house' dan pameran foto dalam rangka HUT Ke-81 Antara di Surabaya, Kamis (13/12). (Foto Fiqih Arfani)

LKBN Antara harus berperan mendorong pencegahan dan pemberantasan segala bentuk tindakan korupsi, kolusi maupun nepotisme (KKN)
Surabaya (Antaranews Jatim) - Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Maruli Hutagalung berharap Lembaga Kantor Berita Nasional Antara turut berperan dalam upaya pemberantasan korupsi.

"LKBN Antara harus berperan mendorong pencegahan dan pemberantasan segala bentuk tindakan korupsi, kolusi maupun nepotisme (KKN)," ujarnya di sela "open house" dan pameran foto dalam rangka HUT Ke-81 Antara di kantor biro Jatim Jalan Kombes Pol M Duryat Surabaya, Kamis.

Menurut dia, Antara sebagai media massa memiliki peran sangat penting untuk membantu semakin gencar memberantas tindak kejahatan korupsi yang merugikan negara.

Sebagai kantor berita nasional, kata dia, Antara diharapkan terus konsisten menyajikan pemberitaan yang mendidik publik.

Terhadap LKBN Antara, pria yang pada 2013 pernah menjabat sebagai orang nomor satu di kejaksaan Papua tersebut menilai Antara adalah pilar penting sejarah perjalanan bangsa ini.

Sejak era perjuanghan sampai sekarang, lanjut dia, Antara hadir di berbagai daerah demi menghadirkan informasi yang menjadi kebutuhan dan hak masyarakat.

"Selamat ulang tahun LKBN Antara. Teruslah memberikan informasi yang memberikan kekuatan untuk rakyat," ujarnya.

Sementara itu, LKBN Antara Biro Jatim menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka HUT Ke-81, di antaranya "open house" yang dilanjutkan pameran foto dan peluncuran buku bertajuk "Retrospeksi".

Puluhan foto karya 13 fotografer Antara Biro Jatim yang menggambarkan kisah-kisah dan momentum menarik selama 2018 dipamerkan secara terbuka. (*)

Video Oleh Fiqih Arfani
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar