Atlet Catur Muda Bermunculan, Mantan Kajati Jatim Bangga

id atlet catur,maruli hutagalung,surabaya,turnamen

Atlet Catur Muda Bermunculan, Mantan Kajati Jatim Bangga

Maruli Hutagalung saat menyaksikan turnamen catur du Sidoarjo, Minggu (20/1). (Foto Istimewa)

Saya terharu dan bangga banyaknya atlet berusia belasan tahun yang muncul, bahkan mengikuti turnamen catur

Surabaya (Antaranews Jatim) - Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Maruli Hutagalung bangga dengan banyak bermunculannya atlet-atlet catur berusia muda.



“Saya terharu dan bangga banyaknya atlet berusia belasan tahun yang muncul, bahkan mengikuti turnamen catur,” ujarnya di sela menghadiri pertandingan catur di Sidoarjo, Jawa Timur.



Dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Minggu, turnamen diselenggarakan Komunitas Catur Surabaya-Sidoarjo memperebutkan Maruli Hutagalung, FM Cup I.



Turnamen diikuti 247 peserta dari Sidoarjo dan Surabaya, rinciannya 163 peserta bertanding di kelas terbuka, Junior U-16 sebanyak 32 peserta dan U-12 diikuti 52 peserta.



“Semoga turnamen ini melahirkan atlet-atlet baru yang mampu menggeliatkan olahraga catur dan mengharumkan nama daerah serta bangsa,” ucap Maruli yang menyandang gelar FIDE Master (FM) dari Federasi Catur Internasional.



Menurut dia, catur memiliki banyak filosofi, seperti kecermatan dalam melangkah yang diterapkannya selama 38 tahun mengabdi di kejaksaan.



 Dalam catur, kata dia, setiap langkah berharga menentukan langkah berikutnya dan sangat diperlukan ketelitian.



“Itu saya terapkan sehingga pengusutan kasus-kasus korupsi tidak berhenti karena didalami betul secara seksama,” kata caleg DPR RI Partai NasDem dari dapil Surabaya-Sidoarjo tersebut. (*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar