Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup G Liga Champions

id real madrid, liga champions, sepak bola

Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup G Liga Champions

Gareth Bale . (REUTERS/Sergio Perez )

Jakarta (Antara) - Dua klub ibu kota, Real Madrid dan AS Roma, memastikan tiket ke fase gugur Liga Champions setelah memainkan pertandingan putaran kelima Grup G pada Rabu dini hari WIB.

Kedua tim tersebut memastikan langkah mereka, bahkan sebelum pertandingan dimulai, setelah CSKA Moskow dipaksa takluk 1-2 oleh tamunya Viktoria Plzen dalam laga yang dimainkan lebih awal.

Madrid memuncaki klasemen berkat kemenangan 2-0 mereka di kandang Roma. Tambahan tiga poin dari Stadio Olimpico ini membuat sang juara bertahan nyaman di puncak klasemen dengan 12 poin.

Sedangkan bagi Roma, kekalahan ini memutus catatan delapan kemenangan beruntun di kandang di kancah Eropa dan membuat mereka tertahan di peringkat kedua dengan sembilan poin.

Harapan CSKA untuk melaju ke fase gugur sirna akibat kekalahan dari Viktoria, yang membuat mereka berada di peringkat keempat dengan empat poin. Sedangkan Viktoria, hasil ini membuka peluang bagi mereka untuk tetap berkompetisi di Eropa, di Liga Europa, sebab mereka kini telah mengumpulkan empat poin.

Pada pertandingan-pertandingan putaran terakhir grup yang akan berlangsung pada 13 Desember, Roma akan bertandang ke markas Viktoria, sedangkan Madrid menjamu CSKA.

Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan kelima Grup G Liga Champions seturut laman resmi UEFA:

CSKA Moscow 1 (Nikola Vlasic 10' PEN) - Viktoria Plzen 2 (Roman Prohacka 56', Lukas Hejda 81')
AS Roma 0 - Real Madrid 2 (Gareth Bale 47', Lukas Vazquez 59')

Klasemen Grup G
Tim M M I K Gol P
1 Real Madrid 4 3 0 1 10-2 9
2 AS Roma 4 3 0 1 10-4 9
3 CSKA Moscow 4 1 1 2 4-7 4
4 Viktoria Plzen 4 0 1 3 3-14 1 (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar