BNI Gelar Aksi Millenial Mengajar 1.000 Pelajar

id BNI Mengajar, BNI Surabaya, BUMN Mengajar

BNI Gelar Aksi Millenial Mengajar 1.000 Pelajar

Pegawai milenial Bank BNI mengajarkan murid SD Negeri Dukuh Menanggal I tentang penggunaan internet sehat saat kegiatan Milenial Mengajar di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/11/2018). Kegiatan Milenial Mengajar yang diikuti 13 BUMN yang tergabung dalam program "Spirit of Millennials" tersebut dalam rangka bakti sosial sekaligus memperingati Hari Pahlawan. Antara Jatim/Moch Asim/ZK.

Program Spirit of Millennials merupakan program yang diinisiasi Kementerian BUMN dengan tujuan memberikan wadah kreativitas dan inovasi bagi karyawan muda (milenial BUMN) yang akan dibentuk di masing-masing BUMN.
Surabaya (Antaranews Jatim) - PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) menggelar aksi sosial "Millennials Goes To School" atau mengajar 1.000 pelajar di sejumlah SD, sebagai bagian memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November.
     
Head of Consumer and Retail BNI Wilayah Surabaya, Widi Hantono di Surabaya, Jumat mengatakan, aksi itu sebagai bagian program "Spirit of Millennials BUMN" dengan melibatkan pegawai muda BNI dalam kegiatan mengajar.
     
"Materi pengajaran adalah memberikan edukasi penggunaan internet sehat kepada pelajar tingkat sekolah dasar. Hal ini selaras dengan usaha pemerintah dalam memerangi hoax dan kejahatan yang timbul dari aktivitas internet," kata Widi.
     
Sementara itu, kegiatan mengajar dilakukan di 12 sekolah dasar yakni SD Negeri Dukuh Menanggal I Surabaya, SD Negeri Menanggal I, SDN Perak Barat, SDN Ketintang 1, SDN Dr Sutomo, SDN Keputraan V, SD Muhamadiyah 6, SDK Santa Maria, SDN Krembangan Selatan I, SDN Pradah Kali Kendal I, SDN Sidodadi 2 Surabaya, dan SDN Ngagek 1/394.
     
"Kegiatan ini juga bertujuan membantu pemerintah dalam memerangi hoax dan kejahatan yang timbul dari aktivitas internet," katanya.
     
Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, program Spirit of Milennials merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi karyawan millenials setiap BUMN agar bisa menjadi aktor utama perubahan positif baik bagi perusahaan maupun bagi Indonesia.
     
"Sebagai salah satu instrumen penting pendorong perekonomian bangsa, BUMN harus bisa eksis dan terus ada hingga 100 tahun mendatang. Oleh sebab itu,  saya terus mendorong BUMN lewat program Spirit of Millennial ini, untuk terus membina karyawan mudanya agar bisa menjadi pegawai yang berkualitas sehingga nantinya bisa membawa BUMN terus eksis di masa depan serta menghadapi perubahan di era global," katanya.
     
Sementara itu, rencananya puncak peringatan hari Pahlawan para milenial BUMN akan menghadirkan Content Creation Festival (COCOFEST).
     
Acara ini akan berlangsung di Lapangan Parkir Timur Delta Plaza Surabaya pada Sabtu 10 November 2018, dan akan dihadiri sbanyak 3.000 milenial dari berbagai perusahaan BUMN di Jawa Timur berkumpul dan bertemu dengan Menteri BUMN Rini M Soemarno. 
     
Program Spirit of Millennials merupakan program yang diinisiasi Kementerian BUMN dengan tujuan memberikan wadah kreativitas dan inovasi bagi karyawan muda (milenial BUMN) yang akan dibentuk di masing-masing BUMN. (*)

 
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar