'INKA Carnival Days' Semarakkan Peringatan HUT Ke-37 PT INKA (Video)

id karnaval PT Inka,PT Industri Kereta Api Indonesia,Inka,Inka Carnival Days,HUT PT Inka

'INKA Carnival Days' Semarakkan Peringatan HUT Ke-37 PT INKA (Video)

Peserta mengikuti ‘Inka Carnival Days’ di halaman parkir PT INKA dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 PT INKA di Madiun, Jawa Timur, Minggu (2/9). (Antara Jatim/Siswowidodo)

Saya juga terkejut atas totalitas teman-teman. Pejabat-pejabatnya semua pada ikut karnaval bersama anak buahnya. Hanya saya yang tidak ikut
Madiun (Antaranews Jatim) – Jajaran PT Industri Kereta Api (INKA) menggelar ‘Inka Carnival Days’ dan ‘Lelang Amal Lagu Dirut’ di halaman parkir PT INKA dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 PT INKA di Madiun, Jawa Timur, Minggu.

Karnaval diikuti 20 tim, perwakilan dari seluruh divisi PT INKA serta anak dan cucu perusahaan produsen kereta api itu.

Yaitu PT Inka Multi Solusi (IMS) sebagai anak perusahaan PT INKA, dan tiga anak perusahaan PT IMS yang sekaligus cucu perusahaan PT INKA. Yakni PT Inka Multi Solusi Consulting (IMSC), Inka Multi Solusi Service (IMSS) dan Inka Multi Solusi Trading (IMST).

“Kalau tiap tim terdiri dari 15 hingga 20 orang, berarti yang ikut karnaval antara 300 hingga 400 orang,” kata Direktur Utama (Dirut) PT INKA, Budi Noviantoro ditemui di sela-sela kegiatan.

Peserta karnaval, kata Budi, bukan hanya karyawan, tapi juga diikuti para pejabat di masing-masing divisi dan anak perusahaan.

“Saya juga terkejut atas totalitas teman-teman. Pejabat-pejabatnya semua pada ikut karnaval bersama anak buahnya. Hanya saya yang tidak ikut,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan karnaval sengaja memilih tema Asian Games. Sehingga kostum yang dikenakan peserta maupun peragaannya menggambarkan kegiatan olah raga yang dipertandingkan di Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang.

“Konsepnya mendukung suksesnya Asian Games. Kita buat karnaval kecil-kecilan, tapi semuanya mencerminkan pelaksanaan kegiatan Asian Games,” jelas Budi.

Seluruh tim tampil di depan panggung yang ditonton jajaran direksi serta ribuan orang yang memadati halaman parkir.

Budi memperkirakan perayaan HUT ke-37 PT INKA tersebut dihadiri sekitar 8.000 orang. Dengan estimasi, para karyawan PT INKA dan anak serta cucu perusahaan yang hadir sekitar 4.000 orang dan ditambah keluarganya.

Suasana semakin semarak ketika Orkes Melayu Lagista tampil dengan sejumlah penyanyi dangdutnya. Dan makin meriah lagi ketika pedangdut Nella Kharisma yang didatangkan sebagai bintang tamu melantunkan sejumlah lagu.

Sebagian penonton di bagian depan panggug berebut menyapa dan bersalaman dengan Nella Kharisma yang terkenal dengan lagunya ‘Jaran Goyang’ itu.

Pada kesempatan tersebut, Dirut Budi Noviantoro tampil bersama Nella Kharisma untuk menyanyikan tiga lagu yang dilelang.

Uang hasil lelang amal lagu Dirut selanjutnya akan disumbangkan kepada para korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain itu juga untuk panti asuhan binaan PT INKA.

“INKA sudah 37 tahun mengabdi. Saya harap ke depan kami bisa lebih bagus lagi, bisa memproduksi kereta-kereta yang bagus. Bisa kita ekspor ke luar negeri, sehingga kita dapat membantu pemerintah mendapatkan devisa,” kata Budi menyampaikan harapannya.
Video Oleh Siswowidodo
 
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar