Khofifah-Emil Intensifkan Kampanye Pada Sisa Waktu Sebulan

id pilkada jatim, khofifah-emil,sisa waktu kampanye,cawagub emil,cagub khofifah

Khofifah-Emil Intensifkan Kampanye Pada Sisa Waktu Sebulan

Warga mengikuti kampanye terbuka Calon Gubernur Jawa Timur bernomor urut dua, Khofifah Indar Parawansa di Lapangan Randusari, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (13/5). (Antara Jatim/Umarul Faruq/mas/18).

Ke depan juga menjadwalkan konsolidasi dengan partai politik pengusung lainnya untuk memperkuat soliditas sampai denga hari pemilihan, tanggal 27 Juni mendatang
Surabaya (Antaranews Jatim) - Pasangan calon di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak mengintensifkan sisa waktu kampanye yang tinggal sebulan dengan menyapa berbagai elemen masyarakat di berbagai daerah.

Emil Elestianto Dardak kepada wartawan di Surabaya, Minggu malam, menyatakan tercambuk untuk semakin intensif turun ke basis pendukungnya di berbagai daerah setelah melihat hasil survei dari beberapa lembaga yang mengunggulkannya.

Dia mencontohkan, hasil terbaru dari lembaga survei "Alvara Research Center" menempatkan elektabilitas dirinya yang berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa unggul dari pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno, dengan perbandingan 48 - 41 persen.

"Puasa di bulan Ramadhan bukan lagi menjadi hambatan. Justru membuat energi kami terpacu untuk memadatkan kunjungan ke daerah-daerah di siswa waktu kampanye yang tinggal sebulan lagi," ucapnya.

Selama akhir pekan ini, misalnya, terhitung mulai hari Sabtu (26/5) kemarin, setelah menghadiri kegiatan bersama para pendukungnya di Surabaya, Emil langsung meluncur ke Ponorogo untuk nonton bareng final Liga Champion Eropa bersama pendukung Real Madrid dan Liverpool yang berlangsung hingga Minggu menjelang subuh.

Setelah itu, Bupati Trenggalek yang sedang cuti karena mengikuti Pilkada Jatim ini langsung melanjutkan serangkaian kegiatan di Ngawi dan Magetan untuk konsolidasi dengan salah satu partai poltik pengusungnya, Golkar.

Siang harinya, suami artis Arumi Bachsin ini menghadiri sejumlah agenda dengan para pendukung di Kabupaten Pasuruan dan Lamongan.

"Ke depan juga menjadwalkan konsolidasi dengan partai politik pengusung lainnya untuk memperkuat soliditas sampai denga hari pemilihan, tanggal 27 Juni mendatang," katanya.

Emil bersama Khofifah bertekad memenangi Pilkada Jatim 2018 yang adil dan bermartabat. "Apalagi di bulan Ramadhan seperti ini. Maka harus diniatkan sebagai ibadah, disertai kejujuran dan ketulusan. Harus diniatkan untuk hal-hal baik dan meyakini apa yang diperjuangkan adalah kepemimpinan yang bisa menjawab permasalahan masyarakat," tuturnya.

Pasangan Khofifah - Emil mengikuti Pilkada Jatim diusung oleh koalisi partai politik Golkar, Demokrat, Nasdem, Hanura, PPP dan PAN. Pasangan lainnnya yang mengikuti Pilkada Jatim 2018 adalah Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra. (*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar