Sebanyak 735 personel Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur mengikuti pemeriksaan kesehatan karena akan bertugas dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 27 November.
Kasi Dokkes Polresta Sidoarjo Iptu Ruwandi di Sidoarjo, Selasa mengatakan tim Dokkes Polresta Sidoarjo melakukan pemeriksaan kesehatan para personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2024.

"Ada sebanyak 735 personel Polresta Sidoarjo yang mengikuti pemeriksaan kesehatan terbagi dalam tiga gelombang," katanya.

Ia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai langkah optimalisasi dan menunjang pelaksanaan dinas personel pengamanan Pilkada serentak 2024, dalam bentuk terkontrolnya kondisi fisik anggota.

"Pemeriksaan kesehatan pada pencegahan penyakit metabolisme meliputi pengecekan gula darah, asam urat, kolesterol dan beberapa aspek kesehatan lainnya. Jika ada personel yang diketahui membutuhkan perawatan medis lebih lanjut, maka akan dilakukan pemeriksaan di rumah sakit," tuturnya.

Pemeriksaan kesehatan bagi personel Polri yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2024 di wilayah Kabupaten Sidoarjo ini dilaksanakan menyeluruh, mulai dari Polresta Sidoarjo hingga polsek jajaran.

"Pemeriksaan kesehatan ini merupakan kepedulian pimpinan agar dapat menunjang pelaksanaan dinas secara maksimal dengan terkontrolnya kondisi kesehatan para personel pengamanan Pilkada serentak 2024," ujarnya.

Nantinya, kata dia, saat para personel Polresta Sidoarjo diturunkan di titik-titik pengamanan TPS Pilkada serentak 2024, juga dalam kondisi fisik yang prima.

"Selain itu, petugas dapat menjalankan tugas Operasi Mantap Praja Semeru 2024 secara optimal guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024