Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah mengaku percaya diri menghadapi debat publik Pemilihan Gubernur atau Pilkada Jatim 2024.

"Persoalan debat, kita mengalir saja, untuk itu, saya insya-Allah siap," kata Luluk melalui keterangannya yang diterima di Surabaya, Rabu.

Luluk mengatakan, tidak ada persiapan khusus menghadapi acara debat Pillada Jatim 2024 karena yakin semua materi sudah dikuasai.

"Persiapan khusus untuk debat, ya sepatutnya dan sewajarnya saja," ucap calon gubernur yang diusung PKB ini.

Dalam persoalan debat pihaknya akan lebih mengedepankan bahwa debat merupakan suguhan politik berkualitas, bukan sebagai pertempuran sengit yang saling serang dan menjatuhkan.

"Semoga acara tersebut menjadi suguhan yang berkualitas dan sangat bermakna," harapnya.

Baca juga: Unair nyatakan siap jadi panelis debat Pilkada Jawa Timur

Baca juga: Khofifah apresiasi buah lokal Jatim berkualitas premium

Baca juga: Calon Gubernur Jatim Risma tampung aspirasi soal zonasi

Luluk berharap bagaimana debat publik ini bisa memberi ruang bagi masyarakat untuk mendapat edukasi dan benar-benar mengenal calon pemimpinnya.

Debat perdana Pilkada Jatim akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 18 Oktober 2024. Acara debat Pilkada Jatim mengusung tema kebutuhan dasar.

Luluk justru lebih fokus pada esensi acara itu sendiri. Bukan hanya soal siapa yang lebih pandai berdebat, tapi bagaimana debat tersebut bisa menjadi medium untuk berdialog secara bermartabat yang bermakna bagi masyarakat.

"Kita menghargai panitia penyelenggara, KPU, yang sudah menyiapkan acara debat dengan sangat baik," ujar Luluk.

Luluk mengaku  fokus pada esensi acara itu sendiri, bukan hanya soal siapa yang lebih pandai berdebat, tapi bagaimana debat tersebut bisa menjadi medium untuk berdialog secara bermartabat yang bermakna bagi masyarakat.

Sebagai informasi, untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi pada Pilkada Jatim 2024 ada tiga pasangan calon yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024