Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengajak seluruh Relawan Pendowo, Forum Jatim Siber, dan Paguyuban Koperasi Jatim Unggul untuk menyatukan langkah dalam mendukung kemenangan pasangan nomor urut 2, Khofifah-Emil di Pilkada setempat.

“Alhamdulillah, dengan suasana penuh persaudaraan, kita akan menyatukan niat dan langkah untuk mengantarkan Ibu Khofifah kembali memimpin Jawa Timur,” ujar Emil dalam keterangan diterima di Surabaya, Minggu.

Emil juga menyoroti sisa waktu kampanye yang tinggal satu bulan lebih seminggu menjelang masa tenang. Meski demikian, ia optimis bahwa angin kemenangan masih berpihak pada pasangan nomor urut 2 tersebut.

“Alhamdulillah, angin masih berhembus untuk insyaAllah kemenangan Ibu Khofifah,” ungkapnya.

Meskipun optimistis, Emil mengingatkan para relawan agar tetap waspada dan bekerja keras.

“Bu Khofifah selalu berpesan untuk senantiasa waspada, kerja keras lahir dan batin, karena kampanye ini bukan sekedar soal kemenangan, tetapi menyatukan niat bersama,” kata Emil.

Dalam pidatonya, Emil menekankan bahwa kemenangan Khofifah-Emil bukan hanya kemenangan mereka berdua, melainkan kemenangan bagi seluruh rakyat Jawa Timur, termasuk buruh, petani, pekerja pabrik, hingga masyarakat di pedesaan.

“Kemenangan ini adalah kemenangan bagi semua elemen masyarakat Jawa Timur,” tegas Emil.

Emil juga memuji kontribusi UMKM dan koperasi yang berperan besar dalam membangun ekonomi Jawa Timur. Menurutnya, UMKM menyumbang 58 persen dari perekonomian provinsi.

“Apa yang telah dicapai Jawa Timur selama lima tahun ini adalah hasil kerja keras semua pihak, terutama rekan-rekan koperasi,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melanjutkan perjuangan membangun Jawa Timur yang lebih adil dan berpihak pada rakyat.

“Mari kita lanjutkan perjuangan lima tahun ini, kami optimis bahwa kita tidak hanya akan baik, tetapi akan lebih baik bersama-sama,” tutur Emil.

Untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi pada Pilkada Jatim 2024 ada tiga pasangan calon yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024