Pengurus dan kader DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sidoarjo bersama calon Bupati Sidoarjo nomor urut 2 Achmad Amir Aslichin (Mas lin) melakukan fogging atau pengasapan di kawasan Perumahan Pondok Tjandra Indah, Desa Tambakrejo Kecamatan Waru, Rabu.
 
Ketua DPD PSI Sidoarjo Firmansyah di dampingi Sekretaris PSI Sidoarjo Zahni Hafizh Atsari mengatakan kegiatan fogging ini sebagai langkah pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah di lingkungan masyarakat.
 
"Pencegahan berupa pemberantasan sarang nyamuk dinilai efektif membunuh jentik nyamuk agar masyarakat terkena Demam Berdarah Dengue (DBD) dapat dicegah. Terlebih ini sudah memasuki musim hujan, jadi pencegahan dengan fogging ini dilakukan," ucapnya.
 
Zahni menjelaskan, tahun sebelumnya masyarakat di Jalan Nanas, Manggis dan Delima, ada yang terkena DBD. Sasaran fogging akan dilakukan meluas, sebagai usaha agar tidak ada lagi masyarakat terkena DBD.
 
"Fogging akan kami lakukan bersama Mas lin, sesuai dengan permintaan warga. Ada permintaan warga soal fogging, akan diperhatikan dan dilaksanakan," ucapnya. 
 
Selain pencegahan agar tidak terkena DBD, PSI Sidoarjo akan melakukan sosialisasi soal Pilkada Sidoarjo 2024 dan minta restu kepada warga warga Pondok Tjandra Indah, untuk calon yang didukung oleh PSI di Pilkada Sidoarjo, Mas Iin dan calon Wakil Bupati Edy Widodo.
 
"Tentunya selain sosialisasi, calon yang kami usung dalam Pilkada Sidoarjo 2024 akan juga meminta restu dan doa kepada warga Pondok Tjandra agar bisa menang dalam kontestasi pemilihan pimpinan daerah dalam lima tahunan ini," ujarnya.
 
Ketua RT 4 RW 6 Jalan Nanas VIII Perum Pondok Tjandra Indah Tambakrejo Waru, David mengapresiasi atas respon cepat calon Bupati Mas lin yang langsung menindaklanjuti keluhan dan masukan warga di wilayahnya.
 
"Dan syukur, ada respon cepat dari Mas lin dan akan segera dilakukan pencegahan atau pembasmian sarang nyamuk. Dan hari ini Mas lin terjun langsung mengawal kegiatan fogging yang dilakukan oleh kader-kader muda dari PSI Sdoarjo. Hal ini juga mendapatkan respon positif dari banyak RT dan RW di wilayah Jalan Nanas, Delima, Manggis dan wilayah lainnya," ucapnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024