Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada tahap pertama menerima dua jenis logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Situbondo Hadi Prayitno mengemukakan bahwa saat ini KPU telah menerima logistik 2.084 kotak suara dan 12.300 segel plastik sudah disimpan di Gedung Serbaguna Situbondo.

"Untuk tahap pertama kami menerima logistik jenis kotak suara dan segel plastik dari sejumlah logistik Pilkada 2024," ujarnya di Situbondo, Jawa Timur, Rabu.

Sedangkan logistik lainnya seperti surat suara, bilik pemungutan suara, tinta, salinan daftar pemilih tetap, dan lainnya, kata Hadi, masih menunggu distribusi dari KPU RI.

Sejauh ini, katanya, belum mengetahui secara pasti pengiriman logistik tahap kedua kapan didistribusikan ke daerah untuk melengkapi kekurangan yang dibutuhkan.

"Selama logistik yang sudah kami terima belum digunakan, tempat penyimpanan di gudang tersebut dijaga oleh aparat kepolisian maupun TNI," kata Hadi Prayitno.

Ia menambahkan, ketika semua logistik pilihan gubernur Jawa Timur dan pemilihan bupati Situbondo sudah terkumpul semua, maka KPU akan segera menyalurkan ke masing-masing kecamatan.

"Kemudian dari 17 kecamatan nantinya didistribusikan ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di masing-masing desa. Tentunya sebelum didistribusikan kami melakukan penyortiran," ujar Hadi.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo 2024 saat ini sudah memasuki masa tahapan kampanye dimulai tanggal 25 September hingga 23 November mendatang.

Adapun calon bupati dan wakil bupati Situbondo, yakni pasangan calon nomor urut 2 Karna Suswandi - Nyai Khoirani dan pasangan calon nomor urut 1 Yusuf Rio Wahyu Prayogo - Ulfiyah.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024