Puluhan pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan di Kediri, Jawa Timur, yang tergabung dalam Koalisi Pemuda Kota Kediri, melakukan deklarasi mendukung pasangan bakal calon Wali Kota Kediri Vinanda Prameswati dan bakal calon Wakil Wali Kota Kediri K.H. Qowimuddin Thoha (Gus Qowim) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Koalisi Pemuda Kota Kediri Ibnu Malik mengatakan dukungan ini diberikan karena visi misi yang dibawa pasangan Vinanda Prameswati-Gus Qowim sangat tepat untuk kemajuan Kediri.

"Kami percaya bahwa Vinanda Prameswati dan K.H Qowimuddin Thoha adalah pasangan yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan aspirasi kami sebagai pemuda. Mereka adalah sosok yang mampu membawa perubahan positif dan memajukan Kota Kediri," kata Ibnu Malik di Kediri, Senin.

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Kediri Vinanda Prameswati berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Dukungan tersebut menambah energi positif menyongsong Pilkada 2024.

"Ini adalah momen yang istimewa dan bermakna. Terima kasih atas deklarasi dan dukungannya kepada kami. Ini merupakan kebanggaan dan kehormatan dan menjadi langkah penting untuk memajukan Kota tercinta ini melalui kreatifitas apik dari pemuda Kota Kediri," kata Vinanda.

Baca juga: Bakal calon Wali Kota Kediri Vinanda inginkan pilkada aman dan damai

Ia juga menambahkan, pemuda dikenal sebagai agen perubahan, pemuda juga dikenal seperti kobaran api yang menyala dan sudah menjadi tugas bersama untuk menjaga nyala api yang berkobar di Kota Kediri.

"Dengan semangat kebersamaan saya ingin memberikan apresiasi kepada pemuda dan ini penting untuk ikut memajukan Kota Kediri. Melalui kreativitas dari peran pemuda Kediri. Pemuda dikenal agen perubahan dan berdaya saing membangun kota. Tugas kita di sini untuk menjaga nyala api berkobar untuk masa depan Kediri," kata dia.

Dirinya juga percaya bahwa para pemuda bisa menjadi motor penggerak pembangunan Kediri. Para pemuda dilibatkan bersama-sama mencari solusi kreatif dan berkelanjutan guna membawa dampak positif bagi Kota Kediri.

"Wujudkan Kediri lebih aman, maju, agamis, produktif dan aman," kata dia.

Bakal calon Wakil Wali Kota Kediri Gus Qowim juga berterimakasih atas dukungan yang diberikan. Dukungan ini menyatukan tekad, visi, misi untuk menjadikan Kediri lebih mapan.

Gus Qowim juga menambahkan akan berkomitmen dan menjaga amanah yang sudah diberikan oleh masyarakat.

"Melanjutkan apa yang disampaikan oleh mbak Vinanda, saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semuanya untuk menyatukan tekad, menyatukan visi dan misi untuk menjadikan Kota Kediri yang lebih mapan," kata Gus Qowim.

Deklarasi tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan deklarasi, membubuhkan tanda tangan dan doa bersama.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024