Kabupaten Kediri, Jawa Timur, berhasil meraih lima medali yakni empat emas dan satu perak, dari cabang olahraga muaythai dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Muaythai Open memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya di Gedung Olahraga (GOR) Pancasila Surabaya.

Pelatih muaythai Kediri Ahmad Kurniawan mengatakan anak asuhnya bermain sangat baik. Mereka juga sudah berlatih maksimal, sehingga bisa menunjukkan prestasinya saat kompetisi berlangsung.

"Alhamdulillah, hasil kerja keras kami bisa membuahkan hasil positif di Kejurda Muaythai ini. Prestasi yang diperoleh ini bukanlah di dapat secara instan, melainkan hasil kerja keras yang dilakukan dalam beberapa bulan terakhir," katanya di Kediri, Selasa.

Baca juga: Pemkab Kediri anggarkan Rp133 miliar untuk jaminan kesehatan

Ia menjelaskan dalam kompetisi di Surabaya awal pekan lalu, untuk cabang olahraga muaythai mengirimkan lima atlet dalam kompetisi tersebut. Dari laga itu, Kabupaten Kediri berhasil meraih lima medali dari lima atlet yang diterjunkan tersebut yakni empat medali emas dan satu medali perak.

Dirinya bersyukur atas capaian positif yang diperoleh anak didiknya. Prestasi ini sebagai bekal menjelang ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2025 yang segera digelar.

Sesuai target, Wawan ingin membidik dua medali emas di ajang bergengsi pesta olahraga multi event tersebut.

"Di ajang Porprov kemarin cabang olahraga muaythai hanya bisa mendapatkan enam medali perunggu dan satu perak. Kami berharap di ajang Porprov 2025 yang akan diselenggarakan di Malang Raya nanti bisa meraih medali emas," kata dia.

Berikut daftar atlet Kabupaten Kediri penerima medali di ajang Kejurda Piala Wali Kota Surabaya antara lain juara satu kelas 38 kilogram putra yakni Eric Ofal Aziz, kemudian juara satu kelas 51 kilogram putra diraih oleh Elsa Trisatya Widodo.

Lalu, juara satu kelas 45 kilogram putri diraih Isabelt Fauza Aurellica Gaby Maretto, juara satu kelas 51 kilogram putri diraih Dwi Nur Halimah dan juara dua kelas 63,5 kilogram putra diraih oleh Priyo Efrat Manurung.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024