PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menghadirkan pengalaman baru bagi pelanggan terutama anak-anak dengan tema "Back To School" saat menggunakan moda transportasi kereta api.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif dalam keterangannya di Surabaya, Jumat, mengatakan program tersebut digelar di tiga stasiun yakni Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi dan Stasiun Malang serta di atas kereta api.

"Kami menghadirkan flashmob dari pekerja Daop 8 Surabaya, membagikan secara gratis suvenir menarik kepada pelanggan anak-anak, fasilitas kamera 360 dan juga terdapat booth KAI," ucapnya.

Luqman menjelaskan, selain membagikan suvenir, pelanggan KA dapat menikmati fasilitas kamera 360 secara gratis yang tersedia di Stasiun Surabaya Gubeng.

Selain itu, lanjutnya, juga menghadirkan booth di stasiun yang sekaligus sebagai sarana pusat informasi seputar aplikasi. Informasi tersebut akan disampaikan secara langsung oleh petugas.

"KAI Daop 8 Surabaya juga akan memberikan suvenir menarik bagi pelanggan yang dapat menunjukkan pembelian tiket melalui aplikasi Access by KAI kepada petugas," ujarnya.

Hal tersebut diharapkan bisa menghadirkan pengalaman baru bagi pelanggan setia kereta api khususnya anak-anak.

"Tentunya dengan harapan transportasi kereta api akan selalu menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan mobilitas maupun berpergian," katanya.

Sementara, menjelang berakhirnya masa libur sekolah, berdasarkan data pada Jumat (12/7), pihaknya mencatat sebanyak 42.860 tiket telah terjual pada periode 14-17 Juli 2024.

"Data ini tentu masih akan terus bertambah, karena penjualan tiket masih berlangsung. Para pelanggan didominasi dengan KA tujuan Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Jember dan Banyuwangi," kata Luqman.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan pemesanan tiket menjelang akhir libur sekolah, untuk segera melakukan pemesanan.

"Sehingga para calon pelanggan dapat memilih tanggal, serta nama KA sesuai yang diinginkan," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024