Bakal Calon Wakil Wali Kota Madiun (Bacawawali) Kiagus Firdaus mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Gerindra untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

CEO Juragan Parkir 55 yang akrab disapa Mas Kia itu mengembalikan formulir sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Madiun dengan diantar para relawan ke kantor DPC Partai Gerindra, Kota Madiun, Senin. Pihaknya siap menjadi pendamping Maidi, bakal calon Wali Kota Madiun petahana yang juga menunggu hasil rekomendasi dari DPC Gerindra. 

"Kami melihat sosok wali kota yang harus dijaga yakni hanya Pak Maidi dan kami siap mendampingi beliau," kata Mas Kia. 

Mas Kia menilai bahwa selama lima tahun terakhir Kota Madiun berkembang pesat di bawah kepemimpinan visioner Maidi, baik pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia.

Pihaknya berterima kasih kepada DPC Partai Gerindra Kota Madiun yang membuka dan menerima pendaftaran dirinya sebagai bakal calon wakil wali kota pendamping Maidi. 

Sementara itu, berkas pendaftaran Kia diterima langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kota Madiun Bambang Wahyudi didampingi petinggi Partai Gerindra Kota Madiun. 

"Kami memang menunggu kader berprestasi untuk membangun Kota Madiun. Mudah-mudahan bisa berdampingan dengan calon-calon yang sudah masuk," kata Bambang. 

Ia menjelaskan bahwa hingga detik ini ada tiga orang yang sudah mengambil berkas pendaftaran posisi bakal calon Wali Kota Madiun. Namun, hanya satu orang yang mengembalikan berkas pendaftaran, yakni Maidi. 

Sedangkan untuk posisi bakal calon Wakil Wali Kota Madiun, sudah empat orang yang mengambil berkas. Ada dua orang yang mengembalikan, salah satunya Kiagus Firdaus. 

"Pendaftaran ditutup 31 Mei 2024. Kami tetap menginginkan kader-kader terbaik untuk ikut partisipasi membangkitkan Kota Madiun," katanya.

Sebagai informasi, hingga saat ini Mas Kia telah resmi mendaftar ke dua partai yakni Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Kia terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk meyakinkan dirinya sebagai calon terkuat pendamping Maidi.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024