PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim berkomitmen meningkatkan inovasi pada teknologi digital perbankan untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin mengatakan perkembangan digital harus disikapi dengan penyesuaian kinerja perusahaan.

"Bank Jatim memang dituntut dapat mengikuti kemajuan teknologi di bidang perbankan guna memenuhi kebutuhan pelayanan bagi masyarakat, desa, dan pemerintah kabupaten," kata Zulhelfi dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Jumat.

Baca juga: Sepanjang 2023, Pertumbuhan kredit Bank Jatim tunjukkan angka positif

Oleh karena itu, Bank Jatim kini telah menggandeng seluruh pemerintah daerah (pemda) di Jawa Timur, dalam hal fasilitasi pembayaran secara daring.

"Seperti bayar pajak sudah bisa daring, pengimplementasian BI-Fast, Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), e-samsat, hingga Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD)," ujarnya.

Komitmen berinovasi yang sudah diterapkan Bank Jatim itu pun diganjar tiga penghargaan di ajang "Digital Technology & Innovation Awards 2024", yakni "The Best Digital Technology Project" (Banking Industries), "The Best IT Leadership", dan "The Best Chief Information Technology Officer of The Year".

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024