Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto meresmikan tiga gedung baru milik Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota, yang diharapkan mampu meningkatkan kinerja personel kepolisian.

Dalam kunjungan kerja di Kota Malang, Selasa malam, Imam mengatakan bahwa pembangunan tiga gedung yang bersumber dari anggaran hibah Pemerintah Kota Malang tersebut, merupakan bentuk sinergi pihak kepolisian dengan pemerintah daerah setempat.

"Sarana dan prasarana yang dipenuhi, tempatnya memadai, kinerja akan semakin produktif. Itu harapan kami," katanya.

Imam menjelaskan tiga gedung yang diresmikan di kompleks Mapolresta Malang Kota tersebut adalah Gedung Satresnarkoba, Gedung Satsamapta dan area parkir susun. Pembangunan tiga gedung itu mendapatkan anggaran hibah senilai Rp6,5 miliar dari Pemerintah Kota Malang,

Menurutnya, sinergi antara Polresta Malang Kota dengan Pemerintah Kota Malang bisa terus dilanjutkan. Dengan sinergi yang baik, maka diharapkan juga personel Polresta Malang Kota bisa meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat.

"Kita meresmikan tiga gedung ini dengan skema hibah. Ini untuk meningkatkan kinerja anggota (untuk melayani masyarakat)," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan hal senada bahwa dengan anggaran hibah yang diberikan kepada Polresta Malang Kota tersebut, merupakan bentuk visi dan misi yang sejalan dengan Pemerintah Kota Malang.

Menurutnya, dengan adanya hibah dari Pemerintah Kota Malang itu, kinerja personel Polresta Malang Kota juga harus mampu ditingkatkan dalam upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kota Malang.

"Dengan adanya hibah ini, kami harus bekerja lebih baik, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa batas, tanpa melihat status dari orang yang harus dilayani," kata Buher, sapaan akrabnya.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024