Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak memberikan edukasi tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial kepada warga masyarakat di Kecamatan, Benowo, Surabaya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak Theresia Wahyu Dianti di Surabaya, Kamis, mengatakan edukasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan terus dilakukan agar dapat tersampaikan kepada seluruh pekerja di kota Surabaya, termasuk pekerja bukan penerima upah di Kecamatan Benowo.

"Kami menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya perlindungan jaminan sosial kepada masyarakat di Benowo ini," ujarnya di sela kegiatan.

Ia mengaku, pada kegiatan bertajuk edukasi program BPJS Ketenagakerjaan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan perlindungan kepada tenaga kerja di seluruh Indonesia, termasuk di Benowo ini.

"Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial tenaga kerja. BPJS Ketenagakerjaan giat dalam memberikan edukasi tidak hanya kepada peserta penerima upah yang bekerja di perusahaan, tapi juga kepada tenaga kerja bukan penerima upah yang bekerja secara mandiri," tuturnya.

Ia mengatakan, mayoritas masyarakat yang hadir pada kegiatan ini bekerja dalam di sektor bukan penerima upah lebih tepatnya pada pelaku ekonomi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Peserta yang hadir antusias akan edukasi manfaat program yang kami sampaikan. Melalui program BPJS Ketenagakerjaan pekerja mendapatkan kepastian perlindungan dan ketenangan selama melakukan aktivitas pekerjaannya karena jika terjadi resiko kerja sudah terlindungi," ujarnya.

Ia berharap melalui edukasi program BPJS Ketenagakerjaan semakin banyak tenaga kerja yang menyadari akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Sehingga, para tenaga kerja dapat bekerja keras bebas cemas," tuturnya dengan menyebut kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Benowo Denny Christupel Tupamahu.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024