Kader PDI Perjuangan Eri Irawan optimistis posisi Mahfud MD sebagai bakal calon presiden bagi Ganjar Pranowo merupakan angin segar dalam rangka mewujudkan hattrick di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Keduanya saling melengkapi untuk kemajuan Indonesia," katanya dalam siaran pers diterima di Surabaya, Rabu.

Mahfud MD dipandangnya merupakan sosok pemberani dalam menyuarakan keadilan dan menjunjung tinggi kejujuran, bahkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dijuluki "pendekar hukum" oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Karenanya, kata dia, Mahfud MD merupakan figur yang cocok mendampingi Ganjar Pranowo dalam rangka mengarungi konstelasi politik yang digelar tahun depan.

"Keadilan hukum inilah yang banyak dinantikan masyarakat Indonesia. Keduanya saling melengkapi untuk kemajuan Indonesia," ucap Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi Banteng Muda Indonesia (BMI) Surabaya tersebut.

Eri menyatakan siap terjun ke wilayah perkampungan untuk menyosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud MD sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan.

"Pak Ganjar dan Prof Mahfud adalah pasangan yang ideal dan serasi. Respons rakyat juga sangat positif. Sesuai instruksi Ibu Megawati Soekarnoputri, kami terus bergerak dan bergotong royong untuk kemenangan Pak Ganjar dan Prof Mahfud," ujar dia.

Sementara, usai penetapan pasangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD, Eri menggelar khataman alquran dan santunan bagi anak yatim, di Kelurahan Ngasem, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya.

Acara tersebut digelar sebagai wujud syukur atas munculnya keputusan ketua umum menduetkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023