Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim menandatangani Surat Keputusan Izin Program Studi Magister Manajemen Universitas Abdurachman Saleh (Unars) Situbondo.

Surat keputusan Prodi Magister Manajemen di Unars Situbondo, ini diserahkan langsung Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII kepada Rektor Unars Situbondo Karnadi di Situbondo, Jawa Timur, Jumat.

"Kami terus memberikan dukungan kepada perguruan tinggi yang terus menunjukkan progres, salah satunya Unars Situbondo," ujar Kepala Bagian Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Ivan Rovian dalam sambutannya usai menyerahkan SK Prodi Magister Manajemen di Aula Universitas Abdurachman Saleh Situbondo, Jawa Timur.

Menurut Ivan, dengan adanya SK Prodi Magister Manajemen itu membuktikan bahwa kualitas Universitas Abdurachman Saleh Situbondo telah terjamin, baik dari SDM maupun fasilitas yang dimiliki untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa.

"Kami yakin bahwa Unars Situbondo mampu menjawab tantangan global dan memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar," ucap dia.

Sementara itu, Rektor Universitas Abdurachman Saleh Situbondo Karnadi menyampaikan program studi Magister Manajemen ini berangkat dari kebutuhan masyarakat dan stakeholder akan lulusan pascasarjana.

"Kami sangat bangga dengan kekompakan tim yang telah mampu menunjukkan eksistensi positif untuk kemajuan pendidikan dan pembangunan masyarakat," kata dia.

Rektor Karnadi mengajak masyarakat untuk melanjutkan pendidikan hingga ke level pascasarjana seperti magister manajemen di Unars Situbondo, karena semakin tinggi tingkat pendidikan maka akan semakin tinggi pula kualitas sumber daya manusia yang dimiliki suatu wilayah dan akan berpengaruh terhadap kualitas hidup masyarakat.

Dia menyebutkan bahwa pendidikan dinilai sebagai sektor yang memiliki peranan paling penting dan strategis dalam mendorong akumulasi kapital yang mendukung laju tingkat produksi dan aktivitas ekonomi lainnya.

Dari pendidikan ini, kata dia, kemudian melahirkan sumber daya manusia berkualitas sebagai bagian dari pembangunan modal manusia.

"Dengan lahirnya Prodi Magister Manajemen di Unars Situbondo akan turut serta memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan di Situbondo dan sekitarnya," tutur Rektor Karnadi.

Dalam pantauan, SK Prodi Magister Manajemen diterima langsung oleh Rektor Unars Situbondo didampingi Ketua Umum Pembina Yayasan Pendidikan Abdurachman Saleh Situbondo.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023