Rektor Universitas Darul 'Ulum (Unisda) Muhammad Hafidh Nashrullah mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan atas terpilihnya sebagai Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Lamongan masa khidmat 2023-2027.
 
"Secara pribadi saya mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan dan dukungannya, mudah-mudahan ini menjadi semangat kita bersama, semangat dalam rangka membesarkan ISNU, semangat dalam rangka bersama-sama khidmat di NU," ucap Gus Hafidh, panggilan akrabnya, dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Minggu.
 
Gus Hafidh menjelaskan, ISNU merupakan badan otonom NU dan harus mampu menjadi besar bersama induknya, karena merupakan sebuah organisasi yang besar.
 
"Oleh karena itu kita yang berada dalam satu naungan bersama, organisasi yang bernama ISNU mudah-mudahan nanti mampu membesarkan dan besar bersama-sama dengan NU," katanya.
 
Selain itu, dirinya berharap seluruh jajaran ISNU Kabupaten Lamongan harus memahami potensi sarjana yang dimiliki oleh masyarakat Lamongan yang luar biasa, karena banyak sekali pos-pos penting baik di level perguruan tinggi negeri dan swasta serta lembaga-lembaga tinggi negara diduduki oleh orang-orang di wilayah tersebut.
 
"Kebersamaan para sarjana di Kabupaten Lamongan ini mudah-mudahan mampu memetakan potensi-potensi yang ada, mampu menyatukan sarjana-sarjana yang ada di Lamongan, dalam rangka untuk membesarkan NU juga," ujarnya.
 
Tak hanya itu, Gus Hafidh mengajak kepada segenap warga ISNU Lamongan untuk menjadikan lembaga tersebut sebagai wadah untuk menampung seluruh gagasan, ide dan keilmuan-keilmuan yang lain, serta berkolaborasi dengan badan otonom lembaga NU.
 
"Kemudian saya juga berharap ISNU mampu melakukan kegiatan-kegiatan besar yang bisa dirasakan oleh masyarakat, berkontribusi yang baik, jelas, dan bermanfaat," tuturnya.
 
Perlu diketahui, Gus Hafidh terpilih menjadi Ketua ISNU Kabupaten Lamongan dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IV ISNU di wilayah tersebut.
 
Konfercab ISNU dihadiri 13 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 15 PAC se Kabupaten Lamongan, di Aula Lantai III Universitas Islam Darul ‘Ulum (UNISDA), Kabupaten Lamongan.
 
Konfercab ISNU Lamongan juga dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah ISNU Jawa Timur, Prof Dr M Mas'ud Said, Ketua KPPU RI Prof Dr M Afif Hasbullah, Ketua PCNU Lamongan Supandi Awaludin dan Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf.

Pewarta: Naufal Ammar

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023