Organisasi masyarakat Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (GM FKPPI) menegaskan bersikap netral demi mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang kondusif. 

Ketua Dewan Pertimbangan Pusat GM FKPPI Ahmad Basarah mengingatkan segenap anggota untuk bersikap aktif dalam menjaga keamanan demi terwujudnya Pemilu 2024 yang kondusif dengan cara bersikap netral. 

"GM FKPPI mempunyai hak politik namun tetap netral, termasuk tidak memihak pada calon presiden. GM FKPPI juga bukan politik primordial. Bukan pula politik sektarian. GM FKPPI menolak politik identitas," katanya saat tasyakuran memperingati hari ulang tahun  ke-45 GM FKPPI di Surabaya.
 
Wakil Ketua MPR RI itu mengungkapkan GM FKPPI adalah organisasi kepemudaan yang dilahirkan sebagai anak kandung biologis maupun ideologis TNI/Polri. 

"Sampai sekarang GM FKPPI menganut garis-garis politik TNI/Polri, yaitu tegak lurus untuk negara. Maka kader GM FKPPI harus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kaderisasi agar bisa memberikan kontribusi nyata bagi negara," ujarnya.
 
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan secara organisasi, GM FKPPI tidak tergabung dalam organisasi politik tertentu. "Karenanya banyak kader GM FKPPI yang telah mengabdi pada sejumlah partai politik," tuturnya. 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023