DPW Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Jawa Timur berkomitmen mengajak generasi muda dalam berbagai kegiatan untuk menguatkan kepedulian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Generasi muda ini yang akan menjadi pemimpin bangsa ini ke depan, kami mengajak sebanyak-banyaknya para pemuda di negeri ini untuk berjuang bersama PKS. Insya Allah masih banyak para pemuda yang peduli pada bangsa ini," ujar Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan di Surabaya, Jumat.

Dalam siaran pers yang diterima, komitmen tersebut telah disampaikan di hadapan para pemuda saat menggelar upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI di Surabaya, Kamis (17/8).

Pada kesempatan tersebut, hadir organisasi sayap kepemudaan partai, seperti PKS Muda serta Garuda Keadilan.

Kang Irwan, sapaan akrabnya, menyebut hampir semua tim yang terlibat dalam pelaksanaan adalah pemuda, mulai dari Paskibra, komandan upacara, ketua regu, pembaca pembukaan UU dan Pancasila, dan lainnya.

"Hanya inspektur upacara dan pembaca doa yang dari pengurus DPW, sedangkan petugas lain semuanya dari milenial serta Gen Z," ucap mantan anggota DPRD Jatim dua periode tersebut.

Ia memberi alasan mengajak generasi muda untuk berjuang membangun Indonesia bersama PKS, dan menempatkan para pemuda sebagai subyek, bukan obyek politik. 

"Mereka ini penerus bangsa, karenanya generasi milenial dan Gen Z kami ajak langsung berjuang di bidang politik bersama PKS membangun bangsa ini," katanya.

Sementara itu, terkait Pemilu 2024, menurut dia akan ada pesta demokrasi Pemilu untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa.

Bagi PKS, lanjut dia, menjadi kesempatan untuk terus menguatkan kontribusi untuk membangun bangsa, khususnya Jawa Timur.

Kang Irwan juga mengutip arahan Presiden PKS Ahmad Syaikhu bahwa perubahan berkelanjutan harus terus dilakukan dan kontribusi untuk mewujudkan Indonesia adil dan makmur harus terus dilakukan.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023