Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, membuka layanan one stop service mulai pagi hingga malam hari dalam rangkaian mendukung Festival Pelayanan Publik pada 5 hingga 8 Oktober 2022.

"Ayo manfaatkan kesempatan ini. Masyarakat yang waktunya terbatas di siang hari, bisa mengurus dokumen yang dibutuhkan malam hari," kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani.

Dalam festival pelayanan publik ini masyarakat bisa memanfaatkan layanan untuk mengurus berbagai layanan publik, seperti administrasi kependudukan, perijinan, pembayaran PBB, hingga pemeriksaan kesehatan dasar.

Layanan instansi vertikal juga tersedia, seperti layanan dari bea cukai, Samsat, Perusahaan Daerah Air Minum, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Kantor Pajak, serta BPOM.

Selain itu, juga disediakan layanan donor darah hingga vaksinasi COVID-19.

Festival Pelayanan Publik merupakan bagian dari agenda Banyuwangi Festival 2022. Event ini rutin digelar sejak 2016 untuk memacu kualitas pelayanan publik di daerah.

"Banyuwangi terus berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat. Lewat festival ini kami ingin memacu birokrasi untuk terus berinovasi mewujudkan layanan publik yang semakin prima. Salah satunya ya dengan membuka layanan hingga malam hari," ujar Bupati Ipuk.

Selain menyajikan layanan publik one stop service, even ini juga menyajikan berbagai produk UMKM lokal, mulai kuliner, batik, kerajinan tangan, dan masih banyak lainnya.

Mal Pelayanan Publik Banyuwangi yang berdiri sejak 2017 merupakan mal pelayanan publik pertama di Indonesia yang didirikan oleh pemerintah kabupaten.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022