Pendiri dan CEO Perusahaan Tan Corp, Hermanto Tanoko optimistis acara IdeaCloud Conference 2022 yang digelar secara hybrid selama dua hari, Sabtu dan Minggu 1-2 Oktober 2022 mampu mencetak banyak pengusaha muda.

"Saya sangat optimistis melalui acara ini akan mendorong banyak pengusaha muda," kata Hermanto Tanoko saat pembukaan IdeaCloud Conference 2022 di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, pascapandemi COVID-19 para milenial generasi X, Y dan Z harus banyak belajar menjadi pengusaha yang baik.

"Momen seperti ini harus dimanfaatkan. Saya senang sekali karena ada 6.000 enterpreneur yang belajar, baik itu melalui luring maupun daring," katanya.

Hermanto juga berterima kasih kepada para pembicara yang mau berbagi tanpa bayaran sama sekali. Baginya itu adalah hal yang sangat mulia.

Penggagas IdeaCloud Conference itu mengungkapkan Indonesia adalah negara pertumbuhan ekonomi tertinggi dunia. Bahkan Presiden Joko Widodo memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5-6 persen.

"Banyak negara yang resesi, Indonesia hebat sekali. Meski harus hati-hati, tapi kita harus optimistis. Kita harus bisa mempertinggi pertumbuhan ekonomi, tapi tetap dengan perhitungan yang wajar. Kalau itu terjadi peluang orang mendapat penghasilan terbuka lebar," ujarnya.

Dia berpendapat, dengan bertumbuhnya start up dan UMKM itu akan memperkuat perekonomian Indonesia. Kalau ekonomi Indonesia kuat, perusahaan-perusahaan akan dapat dampaknya.

"Perekonomian Indonesia dengan negara besar hanya berbeda 5 sampai 10 persennya. Kalau kita bertumbuh akhirnya kita bisa menjadi pemain utama di dunia," ucapnya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022