Wali Kota Madiun Maidi menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan menjadi kepala daerah yang berhasil menemukan pola baru pembangunan yang lebih inovatif dan strategis dengan predikat sebagai "The Best Overall" atau pemimpin daerah visioner terbaik di semua kategori dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) Season IX 2022.

Wali Kota Maidi mendapatkan penghargaan yang digelar MNC Portal Indonesia tersebut dalam kegiatan Malam Inagurasi yang berlangsung di INews Tower Jakarta pada Senin (5/9/2022) malam.

"Alhamdulillah, malam ini, saya mendapat penghargaan Indonesia Visionary Leader 2022. Ini berkat kerja keras kita semua," ujar Wali Kota Maidi.

Wali Kota Maidi dipandang para juri yang bertugas layak meraih kategori The Best Overall karena mendapatkan penilaian tertinggi di semua kategori pada ajang tersebut. Juri menilai Maidi memiliki sejumlah keunggulan yang dapat menginspirasi kepala daerah lainnya untuk memajukan wilayahnya.

Maidi juga dinilai berhasil dalam menciptakan inovasi hingga mengubah wajah Kota Madiun semakin baik dari sejumlah aspek pembangunan, termasuk yang paling mencolok adalah pengembangan sektor pariwisata di Kota Madiun.

"Sejak awal, saya hanya ingin mengabdi kepada masyarakat. Ingin berkontribusi membangun Kota Madiun berbekal pengalaman yang saya miliki. Di manapun, kalau kita kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas, prestasi akan mengikuti," katanya.

Terdapat sejumlah kategori dalam penghargaan IVL sesi 9, 10, dan 11 Itu. Di antaranya, Best in Leadership Based on Local Economic Empowerment, Best in Leadership Based on Local Wisdom, serta Best Leadership in Economic Recovery. 

Hasil penilaian para juri, Wali Kota Maidi mendapatkan yang terbaik dari semua kategori tersebut. 
Wali Kota Maidi bersama sejumlah kepala daerah lain yang meraih penghargaan di ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) Tahun 2022. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun)


Sesuai informasi, Indonesia Visionary Leader sudah berlangsung sejak 2017. Program rutin yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia tersebut bertujuan untuk menggali upaya kepala daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan, sekaligus membudayakan visinya tersebut di wilayah kepemimpinannya.

Di tahun 2022 ini, IVL diberikan sebagai bentuk untuk menguji sinergi kepala daerah memimpin daerahnya dalam percepatan ekonomi, terutama pascapandemi COVID-19. 

"Penghargaan ini tentu saja semakin meningkatkan semangat Saya dalam bekerja melayani masyarakat dan membangun kota kita tercinta," kata Maidi.

Selain Maidi di kategori The Best Overall, terdapat kepala daerah lain yang juga meraih penghargaan di ajang IVL 2022. Terdapat sekitar 14 kepala daerah yang mendapat penghargaan dengan berbagai kategori. 

Sejumlah kepala daerah yang mendapatkan apresiasi pada Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader sesi 9, 10, 11 tersebut di antaranya, Wali Kota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari di kategori Best in Leadership on Historical Tourism. 

Kemudian, Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi di kategori Best in Managing Potential Region. Selanjutnya Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam kategori Best in Agropolitan Development, Bupati Tapin H. M. Arifin Arpan dalam kategori Indonesia Visionary Leaders Presentation Certificate of Public Service Enhancement, serta Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam Best Leadership in Economic Recovery. (*)


 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022