Ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera PKS se-Jawa Timur menggelar Kemah Bakti Nusantara (Kembara), tujuannya untuk dilatih sebagai patriot pelayan rakyat pada 26-28 Agustus 2022 di Pantai Ngantep, Kabupaten Malang.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan di sela sambutan pembukaannya, Jumat, menegaskan kepada peserta bahwa anggota PKS harus jadi pembela dan patriot NKRI.

"Di sini akan dilatih siap siaga, diminta meneguhkan diri sebagai adalah patriot pelayan rakyat dan NKRI," ujarnya dalam siaran pers diterima di Surabaya, Jumat.

Selama tiga hari ribuan peserta akan dilatih, digembleng dan diberi wawasan kebangsaan agar bisa turut aktif berjuang serta berkorban demi Tanah Air. 

Kembara, kata dia, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesiapan jiwa dan raga, memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara.

"Walaupun ini satu kewajiban, namun sifat dari kegiatan kembara adalah edukatif, religius, heroik, rekreatif dan persaudaraan," ucapnya.

Baca juga: PKS Jatim: Wariskan rasa cinta Tanah Air ke anak cucu

"Oleh karena itu, saya harapkan para peserta dapat mengikutinya dengan penuh semangat dan penuh kegembiraan. Bertemu dan Berkumpul dengan para anggota se-Jatim, jadi dibuat enjoy saja dan rasakan sensasinya, pasti menyenangkan," tambah dia.

Politikus muda berusia 46 tahun tersebut juga mengingatkan bahwa semua anggota partai memiliki tugas untuk menjadikan PKS sebagai partai Islam Rahmatal Lil'alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat.

"Karenanya PKS di Jatim harus besar dan semakin mendapat kepercayaan masyarakat, agar capaian politik membesar dan perjuangan lebih optimal," katanya.

Capaian politik yang harus dicapai PKS di Jatim, lanjut dia, adalah meningkatnya kursi DPR RI perwakilan Jatim dari dua kursi menuju 11 kursi. 

Baca juga: PKS ajak para petani bangkit wujudkan ketahanan pangan

Sedangkan, di DPRD Provinsi Jatim dari empat kursi ke 14 kursi, dan dari 104 kursi DPRD kabupaten/kota se-Jatim menjadi 206 kursi.

Kang Irwan, sapaan akrabnya, juga menyampaikan Kembara merupakan satu kewajiban bagi seluruh jenjang anggota pelopor PKS.

Total sebanyak 1.031 anggota PKS di jenjang madya dari seluruh kabupaten/kota se-Jatim hadir. 

"Para peserta mendapat pesan untuk meningkatkan soliditas, keyakinan, ikhtiar, dan doa dalam rangka menuju kemenangan PKS pada Pemilu 2024," tuturnya.(*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022