Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur Irwan Setiawan meminta mewariskan rasa cinta Tanah Air kepada anak dan cucu sebagai penerus bangsa ini.

"Jangan pernah berhenti untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air kepada anak dan cucu. Mereka penerus negeri ini," ujarnya saat kegiatan jalan sehat memperingati HUT Ke-7 RI di Surabaya, Minggu.

Menurut dia, mewariskan rasa cinta terhadap Tanah Air menjadi salah satu cara membela serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada kesempatan sama, ia mengajak semua yang hadir untuk menularkan rasa cinta terhadap NKRI ini kepada generasi muda Indonesia.

Tak hanya itu, politikus muda yang akrab disapa Kang Irwan tersebut juga mengajak generasi muda menjadi patriot bangsa.

“Serta menjadi bagian yang memperjuangkan bangsa Indonesia dengan caranya masing-masing, termasuk berjuang di bidang politik," ucap dia.

Politikus muda berusia 46 tahun itu kemudian menyampaikan bahwa PKS memberi tempat khusus kepada generasi muda yang ingin berjuang bersama membela NKRI di jalur politik.

“Kami menempatkan generasi muda sebagai subyek, bukan obyek. Kami berjuang bersama membangun Indonesia," kata dia.

Sementara itu, kegiatan juga dimeriahkan sekitar seribu peserta yang bersal dari pengurus, anggota PKS serta masyarakat umum.

Kegiatan jalan sehat juga diwarnai dengan pembagian berbagai hadiah dan hiburan yang menyanyikan lagu-lagu bernuansa kemerdekaan.

Selain kegiatan jalan sehat, PKS se-Jatim juga telah menggelar kegiatan lain untuk merayakan Kemerdekaan RI, seperti upacara bendera hingga aksi flashmob yang dilaksanakan secara serentak di seluruh DPD PKS di 38 kota/kabupaten.

"Ini bentuk kecintaan PKS terhadap NKRI sekaligus rasa syukur di usia 77 tahun," tuturnya.(*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022