Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjenguk atlet tarung derajat kelas 45 kilogram bernama Yulia Hardianti Putri di RS Bina Sehat, Kabupaten Jember, Minggu, yang mengalami cedera bahu saat bertandang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur.

"Alhamdulillah ketika dicek semuanya, kondisi Yulia atlet Surabaya sudah mulai normal, tidak ada patah tulang," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Diketahui Yulia sempat dirujuk ke Rumah Sakit Bina Sehat di Kabupaten Jember, setelah bertarung dan terkena pukul lawannya pada ajang Porprov) VII Jatim, Sabtu (2/7). Atlet usia 21 tahun itu pun menjalani perawatan medis selama dua hari setelah dianalisis kondisi kesehatannya oleh dokter, kini sudah mulai membaik. 

"Saya terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Jember dan RS Bina Sehat telah memberikan pelayanan luar biasa kepada atlet asal Surabaya," kata Eri.

Wali Kota Eri menjelaskan setelah dikonsultasikan kepada dokter ortopedi RS Bina Sehat, dipastikan Yulia segera bisa pulang esok hari. Meskipun kondisi Yulia cedera, Eri tetap memberikan semangat karena sudah berjuang untuk Kota Surabaya.

"Siapa pun yang bertanding pada Porprov Jatim itu adalah atlet yang nantinya akan membawa nama besar Indonesia. Saya yakin dengan kekuatan kebersamaan ini akan muncul atlet-atlet luar biasa asal Jawa Timur," ujar dia. 

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri itu mengatakan, bentuk perhatian Pemerintah Kota Surabaya terhadap para atlet asal Surabaya bukan hanya sekadar dukungan dan menyaksikan langsung pertandingan Porprov Jatim. Namun, juga memberikan persiapan dan pelatihan sebelum perlombaan dimulai.

"Sebelum tanding, semua kepala perangkat daerah (PD) itu bergantian untuk memperhatikan dan memberikan fasilitas untuk masing-masing cabang olah raga (cabor) yang bertanding di sini. Insya Allah tahun 2023 saya harap bisa lebih garang lagi atlet-atlet Surabaya, terlebih nanti tandingnya di Sidoarjo dan Mojokerto," kata dia. 

Terakhir, dia berpesan kepada warga Surabaya untuk tidak lupa mendukung para atlet asal Kota Surabaya untuk menjadi juara umum Porprov Jawa Timur. 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022