Tim sepak bola Kabupaten Situbondo dibungkam oleh tim Kabupaten Banyuwangi dengan skor 0-5 dalam pertandingan prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (12/5) sore.

Dengan demikian, tim sepak bola Kabupaten Situbondo dipastikan gagal memperoleh tiket untuk berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 karena pertandingan sebelumnya juga kalah dengan tim sepak bola Kabupaten Pasuruan 0-2.

"Hasil pertandingan kedua kemarin, otomatis tim sepak bola Situbondo tidak bisa berlaga di ajang porprov karena sebelumnya juga kalah dari Kabupaten Pasuruan 0-2," ujar Sekretaris KONI Kabupaten Situbondo Totok Eko Bahari di Situbondo, Jumat.

Namun demikian, tim sepak bola Kabupaten Situbondo bisa memperoleh tiket berlaga pada Porprov Jatim Ke-VII yang rencananya dilaksanakan pada akhir Juni mendatang.

"Ada regulasinya jika tim sepak bola Kabupaten Situbondo masuk kategori tiga terbaik bisa memperoleh tiket lolos berlaga pada porprov, lihat hasil pertandingan akhir," katanya.

Totok menambahkan kualifikasi tim sepak bola grup A Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 yang digelar di Banyuwangi, terdiri atas tuan rumah Banyuwangi, Situbondo, Kabupaten Probolinggo, dan Pasuruan.

Tim sepak bola Kabupaten Situbondo akan kembali bertanding pada Sabtu, 14 Mei 2022 melawan Kabupaten Probolinggo.

Kualifikasi porprov diikuti oleh 28 tim sepak bola yang merupakan perwakilan dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Tim itu akan memperebutkan 14 tiket lolos berlaga pada ajang Porprov Jatim ke-VII. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022