Bupati Situbondo Karna Suswandi menyambut bahagia kedatangan dua atlet paralimpik yang berhasil menyabet empat medali pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Dua atlet tenis meja peraih medali ajang Peparnas Papua adalah Tatok Hadiyanto yang meraih medali emas, serta Luluk Ariyantiny yang meraih dua medali perak dan satu perunggu.

"Kami bangga atas torehan prestasi kedua atlet paralimpik asal Situbondo. Semoga prestasi yang diraih keduanya bisa menginspirasi bagi atlet lainnya," Bupati Situbondo Karna Suswandi usai memberangkatkan arak-arakan penyambutan kedua atlet paralimpik di Situbondo, Kamis.
 
Bupati Karna Suswandi (tengah), Ketua KONI Sadi (kiri), dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Situbondo foto bersama dua atlet peraih medali Peparnas Papua, di Pendopo Kabupaten Situbondo, Kamis (18/11/2021). (ANTARA/Novi H)

Bupati mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada kedua atlet paralimpik yang telah mengharumkan Kabupaten Situbondo dan juga Jawa Timur karena mereka telah menyumbang satu medali emas, dua perak dan satu perunggu.

"Ini prestasi yang luar biasa yang patut diapresiasi. Mereka telah berusaha dengan semangat yang tinggi sehingga memperoleh medali emas, perak dan perunggu," tutur Bung Karna, sapaan bupati.

Selain Tatok Hadiyanto dan Luluk Ariyantiny, pada ajang PON XX Papua terdapat juga tiga atlet asal Situbondo yang berhasil menyabet medali. Ketiganya, yaitu Sigy Kanadela, atlet anggar yang membawa pulang satu perak dan satu perunggu di nomor degen beregu dan perorangan putra.
 
Bupati Situbondo Karna Suswandi berangkatkan arak-arakan dua atlet peraih medali Peparnas Papua, di Pendopo Kabupaten Situbondo, Kamis (18/11/2021). (ANTARA/Novi H)

Billa Dwi Alfiantoro, yang turun di nomor yang sama dengan Sigy, juga berhasil menyabet medali perak, serta Gatjra Piliang Fiqihilalahi, berhasil membawa pulang perunggu pada cabang olahraga bulu tangkis.

Dari pantauan, kedua atlet paralimpik itu diarak keliling kota menggunakan mobil jeep terbuka dan diikuti rekan atlet serta pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021