PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) turut memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL) 2021, dengan memberikan asuransi kecelakaan hingga perlindungan jiwa.

Dukungan itu ditandai dengan penandatanganan kemitraan yang dilakukan oleh Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma, Direktur AXA Mandiri Rudi Nugraha, dan Direktur IBL Junas Miradiarsyah pada hari kedua playoff (24/5).

“Merupakan kebanggaan bagi kami dapat berkontribusi bagi perkembangan olahraga di Tanah Air, khususnya dengan mendukung IBL melalui perlindungan asuransi yang dibutuhkan oleh para atlet. Kemitraan ini juga merupakan wujud komitmen AXA Mandiri dalam mengampanyekan hidup sehat sekaligus melindungi hal terpenting bagi mereka,” ujar Handojo G. Kusuma dalam keterangan tertulis diterima di Surabaya, Selasa.

Ia menjelaskan AXA Mandiri juga memberikan dukungan finansial untuk melengkapi manfaat asuransi kecelakaan dan perlindungan jiwa. Perlindungan asuransi ini bersifat double claim, sehingga para atlet, pelatih, hingga ofisial klub IBL sebagai peserta asuransi dapat mengajukan klaim akibat risiko-risiko tersebut, meskipun sudah dilindungi asuransi lain.

Dengan demikian, diharapkan mereka akan memiliki ketenangan pikiran dalam menghadapi risiko pertandingan dan lebih fokus dalam meraih prestasi terbaik.

Pada kesempatan sama, Direktur IBL Junas Miradiarsyah mengapresiasi kemitraan antara AXA Mandiri dan IBL. 

“Kemajuan olahraga nasional, dalam hal ini IBL, tentunya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Kami melihat adanya keselarasan antara nilai yang dipegang oleh AXA Mandiri dan IBL terkait gaya hidup sehat dan keyakinan untuk berprestasi. Dengan dukungan ini, tentunya akan memberikan tambahan motivasi dan ketenangan pikiran bagi para atlet dan juga klub, karena risiko yang terjadi di dalam dan luar pertandingan dapat ditanggung bersama dengan AXA Mandiri,” ujarnya.

Kontribusi AXA Mandiri terhadap kemajuan olahraga nasional juga sudah diwujudkan beberapa waktu lalu, ketika menjadi offical partner tim Indonesia yang berlaga pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Pada perhelatan kompetisi olahraga berskala internasional dan terbesar di Asia ini, AXA Mandiri berkontribusi dengan menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan bagi para atlet, ofisial dan pengurus Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Selain itu, kami juga memberikan perlindungan jiwa dengan Uang Pertanggungan senilai Rp 1 miliar kepada peraih medali emas,” tambah Handojo G. Kusuma, Presdir AXA Mandiri.

Pewarta: Fiqih/DK

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021