Surabaya (Antaranews Jatim) - Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM FKPPI) Jawa Timur mengapresiasi hasil Rapat Pimpinan Pusat IV tahun 2019.

“Ketua umum pesan bahwa Rapimpus sangat strategis dan penting mengingat 2019 adalah tahun politik,” ujar Ketua GM FKPPI Jatim Agoes Soejanto ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Ahad.

Selain itu, pada Rapimpus yang digelar 15-17 Februari di Bogor juga menghasilkan pemberian apresiasi kepada Presiden Jokowi, karena selama empat tahun lebih pemerintahan telah memberikan perhatian yang cukup kepada keluarga besar TNI/Polri.

Ia menyampaikan, GM FKPPI Pusat melalui ketua umum Hans Havlino Silalahi menjelaskan bahwa situasi hubungan antarinstitusi di era Pemerintahan Presiden Jokowi berlangsung lebih harmonis.

Beberapa bentuk perhatian Presiden, lanjut dia, seperti rumah murah untuk prajurit dan purnawirawan, kenaikan gaji pensiun untuk veteran, pemekaran jabatan TNI yang secara langsung membesarkan kekuatan dan profesionalitas jajaran TNI.

“Kami juga berharap perhatian Presiden Jokowi kepada keluarga besar TNI/Polri, khususnya purnawirawan dan veteran semakin besar,” ucapnya.

Terkait arah dukungan di Pemilihan Presiden 2019, secara organisasi GM FKPPI netral dan independen, tapi merupakan hak bagi pribadi-pribadi kader untuk tetap beraktualisasi, baik melalui partai politik maupun relawan-relawan.

Sementara itu, Rapimpus dihadiri dewan penasihat dan pengurus pusat, serta pengurus daerah GM FKPPI  seluruh wilayah Indonesia. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019