Pamekasan, 18/5 (Antara) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Madura melakukan khitanan massal kepada 150 anak di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

"Kegiatan ini sebagai bentuk aksi dan kepedulian sosial kami," ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Guguk Heru Triyoko.

Dalam keterengan persnya yang disampaikan kepada Antara di Pamekasan, Jumat malam, Guguk menjelaskan, acara khitanan massal yang digelar Senin (14/5) itu bekerja sama dengan Polres Bangkalan dan Bank Jatim Cabang Bangkalan.

"Selain menjalankan program jaminan sosial, kami juga berkewajiban untuk menyelenggarakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian," ujar Guguk.

Acara khitan massal ini merupakan acara rutin tahunan menjelang Bulan Ramadhan.

"Setiap tahun BPJS Ketenagakerjaan rutin menjadi donatur tetap," ujar Guguk.

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BPJS Ketenagakerjaan menurut dia bermacam-macam.

"Selain berpartisipasi di acara khitan massal biasanya kami juga rutin melakukan santunan ke anak yatim piatu selama bulan Ramadhan," katanya.

"Pada intinya kami ingin memberikan manfaat lebih kepada masyarakat diluar program yang kita miliki," ujarnya, menambahkan.

Rencananya selama bulan Ramadhan nanti BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura akan membagikan sembako kepada tamu peserta yang mengaji di kantor.

"Kami menyediakan meja khusus di ruang pelayanan dimana tamu yang datang dan mengaji akan kami berikan bingkisan sembako," ujar Guguk. (*

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018