Surabaya (Antaranews Jatim) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memutasi dan merotasi sembilan pejabat eselon II serta puluhan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya yang masa jabatannya sudah lebih dari lima tahun.

"Ini adalah dalam rangka penyeragaran bagi pejebat yang masa jabatannya sudah lebih dari lina tahun," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini usai memutasi pejabat di Balai Kota Surabaya, Jumat.

Menurut dia, banyak sekali perhatian dunia kepada kemajuan dalam beberapa bidang yang ada di Kota Surabaya. Tentunya, lanjut dia, hal itu harus didukung dengan semangat kerja yang baik di kalangan aparatur pemerintah daerah.

"Kita harus bekerja keras. Saya tahu ini tidak mudah tapi memang begitulah," katanya.

Adapun sembilan pejabat eselon II Pemkot Surabaya yang dimutasi di antara Agus Sonhaji yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, kini mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Sedangkan Antiek Sugiharti yang sebelumnya menjabat Kepala Diskominfo, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak.

Nanis Chairani sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, kini menjabat


sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Eko Agus Supiadi sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (BLH).

Musdiq Ali Suhudi sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (BLH), kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Wiwiek Widiyati sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan.

Arini Pakistyaningsih sebelumnya Kepala Dinas Perdagangan, kini menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Eddy Chriatijanto sebelumnya Kepala Bagian Adminsitrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah, kini sebagai Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemberdayaan Masyarakat.

Didik Irianto yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Bina Program, kini menjabat sebagai Kepala Bagian Adminsitrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah.(*)
Video Oleh Abdul Hakim

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018