Pamekasan (Antara Jatim) - Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur menyatakan Wakil Bupati Pamekasan Kholil Asy'ari potensial direkomendasikan partai itu maju pilkada kendati yang bersangkutan tidak mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di partai itu.

"Dalam petunjuk pelaksanaan (juklak) kader partai diutamakan. Karena itu, meski yang bersangkutan tidak mendaftar saat penjaringan, jika direkomendasikan oleh PPP Pamekasan tetap diperhatikan," kata Sekretaris DPW PPP Jatim Norman Zein Mahdi dalam keterangan pers di Pamekasan, Senin.

Wabup Pamekasan Kholil Asy'ari merupakan kader PPP Pamekasan dan pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan.

Zein Mahdi menjelaskan ketentuan itu berlaku bagi para kader PPP di seluruh Indonesia.

Hanya saja, kata dia, saat ini yang ditunggu PPP adalah kesediaan Wabup Kholil Asy'ari untuk maju di Pilkada Pamekasan.

"Sebab, kalau berbicara Wakil Bupati Kholil Asy'ari yang juga Pelaksana Tugas Bupati Pamekasan saat ini, beliau sangat mumpuni," ujarnya.

Ia mengemukakan hal tersebut menanggapi pertanyaan wartawan terkait dengan tokoh yang hendak direkomendasi PPP untuk maju sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan pada Pilkada 2018.

Sebanyak sembilan orang telah mendaftar di PPP Pamekasan untuk mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan pada Pilkada Pamekasan 2018.

Mereka itu, masing-masing Kholilurrahman, Rudy Susanto, Badrut Tamam, Taufadi, Roja'ie, Herman Kusnadi, Samhari, dan Wazirul Jihad, serta Brigjen TNI (Purn) Mas'ud Efendi Amien.

Dari sembilan itu, tiga di antaranya mendaftar sebagai bakal calon Bupati Pamekasan, yakni Kholilurrahman, Badrut Tamam dan Rudy Susanto, sedangkan enam orang lainnya, yakni Taufadi, Roja'ie, Herman Kusnadi, Samhari, dan Wazirul Jihad, serta Mas'ud Efendi Amien sebagai bakal calon Wakil Bupati Pamekasan.

PPP telah melakukan seleksi administrasi pada sembilan tokoh yang mendaftar sebagai bakan calon tersebut. Bahkan, pada Minggu (24/9), partai berlambang kakbah itu mendengarkan pemaparan visi dan misi dari masing-masing calon yang dikemas  acara Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP di Gedung Serbaguna, Pamekasan. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017