Sumenep (Antara Jatim) - Lelang tiga jabatan pimpinan tinggi pratama di Pemkab Sumenep, Jawa Timur, Senin siang yang merupakan hari kedua masa pendaftaran masih nihil pendaftar.

"Belum ada yang masuk. Para calon pendaftar kemungkinan masih menyiapkan berkas persyaratan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, R Titik Suryati di Sumenep.

Hingga sekarang, tiga jabatan pimpinan tinggi pratama di Pemkab Sumenep masih kosong atau belum ada pejabatnya, yakni kepala badan penanggulangan bencana daerah, kepala dinas perpustakaan dan kearsipan, dan kepala satuan polisi pamong praja.

Sejak Jumat (3/2), Pansel Pengisian Pimpinan Tinggi Jabatan Pratama Kabupaten Sumenep membuka pendaftaran untuk lelang tiga jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut.

Para ASN bisa mendaftar ke Kantor BKPSDM Sumenep yang ditetapkan sebagai sekretariat pansel pada 3-23 Februari 2017.

Persyaratan yang harus dipenuhi ASN yang akan mendaftar, di antaranya ASN eselon III, berijazah minimal sarjana (S-1), membuat makalah, melampirkan surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter dan bebas narkoba.

Pendaftar yang memenuhi persyaratan akan ditetapkan sebagai peserta uji kompetensi manajerial dan bidang oleh pansel.

Sementara uji kompetensi manajerial dan bidang akan dilaksanakan di Kantor Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Jawa Timur pada 8-10 Maret 2017.

"Selain pansel, uji kompetensi bagi peserta akan melibatkan assesor dan pakar dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur," kata Yatik, sapaan Titik Suryati. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017