Madiun (Antara Jatim) - Dalam rangka mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan para alim ulama, Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun Rabu (29/6) menggelar buka puasa bersama di rumah dinas Wali Kota Madiun.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto mengatakan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para alim ulama ini merupakan agenda rutin yang dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi di antara kalangan pemerintah dengan tokoh agama dan alim ulama setempat.

"Pembangunan daerah tetap membutuhkan para tokoh agama dan ulama. Diharapkan dengan kegiatan ini, akan lebih mempererat hubungan yang telah ada untuk terus membangun Kota Madiun menjadi lebih baik," ujar Sugeng.

Dalam ceramahnya, Ketua Majelis Ulama Indonesa (MUI) Kota Madiun Sutoyo, mengajak seluruh undangan untuk selalu mendekatkan diri ke Allah SWT di bulan Ramadhan ini. Sebab Ramadhan merupakan bulan penuh berkah penuh ampunan.

"Selama bulan Ramadhan, kita harus lebih banyak ikhlas dan takwa. Ketakwaan dan keikhlasan itu akan membawa kita kepada kemenangan di hari yang Fitri nanti," kata Sutoyo.

Selain dengan alim ulama, Pemkot Madiun juga berbuka puasa bersama dengan ratusan anak yatim piatu yang ada di Kota Madiun.

"Buka puasa bersama para anak yatim ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan Pemkot Madiun dengan sesama," ungkap Wakil Wali Kota Madiun Sugeng.

Pihaknya berpesan bersilaturahmi dengan sesama seperti ini sangat bermanfaat. Pihaknya berharap tradisi tersebut terus dilakukan untuk saling membukakan pintu rejeki.

Acara yang berlangsung hangat tersebut kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dan salat magrib berjamaah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, Kepala Kemenag Kota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD Kota Madiun, Camat, Lurah, dan alim ulama se-Kota Madiun. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016