BMW bidik pasar mobil premium di Surabaya

id BMW Surabaya,bmw indonesia,peluncuran bmw terbaru,pasar mobil surabaya

BMW bidik pasar mobil premium di Surabaya

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania (ketiga kiri) bersama Finance Director BMW Group Indonesia Yuko Takahashi (kedua kiri), Vice Presdient of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto (kiri), dan Chief Executive PT Astra International-BMW Sales Operation Fredy Handjaja (kedua kanan) serta Branch Manager Surabaya PT Astra International-BMW Sales Operation Yopy Antonio (kanan) berbincang saat peluncuran All New BMW Seri 3 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/8/2019). BMW Indonesia bersama PT Astra International meluncurkan BMW Seri 3 dan Seri X7 terbaru di area Jawa Timur dan bertujuan untuk memperkuat posisi BMW di pasar kendaraan premium. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Dengan hadirnya dua produk ini, kami harapkan menjadi daya tarik konsumen Surabaya dan sekitarnya
Surabaya (ANTARA) - BMW Indonesia membidik pasar mobil premium di Surabaya, karena dianggap berkontribusi cukup besar setelah Jabodetabek dengan memperkenalkan dua produk premium, yakni All-New BMW Seri 3 dan BMW X7 di Surabaya.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania di Surabaya, Kamis, mengatakan pasar Surabaya cukup potensial untuk kelas premium dan memberi kontribusi sekitar 30 persen, meski secara umum kelas tersebut hanya berkontribusi kurang dari satu persen secara nasional.

"Dengan hadirnya dua produk ini, kami harapkan menjadi daya tarik konsumen Surabaya dan sekitarnya karena keunggulan yang dimiliki," katanya kepada wartawan.

Ia mengatakan, BMW akan terus berupaya mempertahankan posisinya sebagai perusahaan mobil premium terkemuka di Indonesia dan optimistis bakal menjadi pemimpin kendaraan premium dengan kehadiran dua jenis BMW terbaru tersebut.

Kelas premium di Indonesia, kata dia, memang sangat sedikit, kurang dari satu persen. Namun, pasar tersebut sangat potensial dan mampu stabil seiring pertumbuhan ekonomi nasional.

"Pasar mobil premium justru stabil. Dengan semakin membaik dan stabilnya ekonomi Indonesia, kami optimistis pasar mobil premium juga akan terkerek naik khususnya di Surabaya," tambah Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto.

Bayu mengatakan, pengenalan produk premium ini juga sebagai komitmen BMW Indonesia untuk menghadirkan rangkaian kendaraan inovatif serta program dan layanan terbaik untuk pelanggan. 

Ia mengatakan, BMW 330i M Sport mempunyai mesin yang menghasilkan tenaga lebih tinggi dari sebelumnya, dan banyak teknologi baru, unit 2.0 liter, empat-silinder yang menghasilkan output maksimum 258 hp. 

Selain itu, sistem direct injection terbaru yang digunakan di BMW 330i M Sport memungkinkan aliran bahan bakar yang optimal melalui ruang pembakaran dengan bahan bakar yang melewati proses atomisasi, dikirimkan oleh injektor bahan bakar multi-port yang semakin presisi. 

Selain itu, BMW juga memperkenalkan THE X7 yang membawa kemewahan ke sebuah tingkat baru. Dengan panjang 5.151 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.805 mm, serta dengan sumbu roda 3.105 mm, X7 menawarkan proporsi yang harmonis dan menjadikan dirinya sangat jelas sebagai model 7 Series dalam jajaran model BMW X.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar