Plaza Rengganis Situbondo jadi wisata alternatif (Video)

id Wisata plaza rengganis situbondo, wisata situbondo, gunung argopuro

Plaza Rengganis Situbondo jadi wisata alternatif (Video)

Pengunjung di objek wisata alam Plaza Rengganis Situbondo. Sabtu (29/6/19) (ANTARA Jatim/Novi H)

Situbondo (ANTARA) - Destinasi wisata alam Plaza Rengganis di lereng Gunung Argopuro, Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menjadi tujuan wisata alternatif bagi masyarakat pada libur panjang sekolah tahun ini.

Objek wisata baru Plaza Rengganis, merupakan wisata alam pegunungan di lereng Gunung Argopuro, yang selama ini menjadi jalur pendakian dan juga terdapat Situs Rengganis.

Di objek wisata Plaza Rengganis ini, pengunjung wisata dapat menikmati pemandangan alam pegunungan, seperti spot swafoto dengan latar belakang pegunungan.

Objek wisata alam pegunungan Plaza Rengganis ini terletak di wilayah barat Kabupaten Situbondo. Dari Kota Situbondo ke objek wisata Plaza Rengganis sejauh 62 kilometer.

Tak sedikit wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Plaza Rengganis, berswafoto dengan latar belakang alam pegunungan.

"Kami bersama teman-teman baru pertama kali berkunjung ke sini. Pemandangan alamnya bagus dan masih sangat alami, dan di sini juga dingin banget," kata Novi Eka, salah seorang pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Situbondo, Sofwan Hadi mengemukakan bahwa wisata Plaza Rengganis sejak awal 2019 telah ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar kabupaten.

"Di Plaza Rengganis ini akan terus kami kembangkan, dan secara bertahap sarana prasarana penunjang wisata akan terus dibangun," ujarnya.

Video Oleh Novi Husdinariyanto
 
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar