Peringati Hari Kartini, Perempuan Banyuwangi Bersepeda Kenakan Kebaya

id Women Cycling Challenge,Banyuwangi,Sepeda Kebaya

Peringati Hari Kartini, Perempuan Banyuwangi Bersepeda Kenakan Kebaya

Peserta mengayuh sepeda dengan menggunakan busana kebaya pada acara Banyuwangi Woman Cycling Challenge di Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (27/4/2019). Acara bersepeda tersebut, merupakan rangkaian peringatan Hari Kartini serta mengkampanyekan olahraga bersepeda kepada masyarakat. Antara Jatim/Budi Candra Setya

Banyuwangi (ANTARA) - Ratusan pesepeda perempuan dari berbagai kota di Indonesia mengikuti kompetisi balap sepeda "Woman Cycling Challenge" di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu.

Mereka asyik mengendarai sepeda lengkap dengan kebaya dan jarit keliling kota Banyuwangi sepanjang 2,4 kilometer.

"Kami ingin menggandeng komunitas balap sepeda perempuan di Indonesia, mumpung masih rangkaian peringatan Hari Kartini, kami juga ajak perempuan untuk bersepeda menggunakan kebaya. Kita ingin menunjukkan kalau perempuan itu kuat dan tangguh juga memiliki jiwa sportivitas," kata Anas.

Event ini digelar sebagai bagian rangkaian peringatan Hari Kartini. Dengan konsep mengenakan kebaya yang menunjukkan ciri khas wanita Indonesia, selalu menjunjung tinggi kesopanan dan etika, seperti RA Kartini.

Ajang tersebut juga merupakan kegiatan emansipasi wanita gaya kekinian serta dapat lebih menghargai wanita dengan diberikan event tersendiri dalam olahraga bersepeda.



Video Oleh Budi Candra Setya

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar