Wakapolda Jatim tinjau pelaksanaan pemilu di Madiun

id wakapolda jatim,pengamanan pemilu,pemungutan suara,Pemilu 2019

Wakapolda Jatim tinjau pelaksanaan pemilu di Madiun

Wakapolda Jatim Brigjen Polisi Toni Harmanto (tiga dari kiri) meninjau pelaksanaan proses pemungutan suara di sejumlah TPS di Kota Madiun, Rabu (17/4/2019). (Antarajatim/Louis Rika)

Insya Allah, saya yakin proses pemungutan suara dan penghitungan suara di Kota Madiun berjalan lancar.
Madiun (ANTARA) - Wakapolda Jatim Brigjen Polisi Toni Harmanto meninjau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS di Kota Madiun guna memastikan tahap pungut dan hitung Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Madiun Kota berjalan lancar.

"Insya Allah, saya yakin proses pemungutan suara dan penghitungan suara di Kota Madiun berjalan lancar. Kapolres setempat bersama pihak terkait jauh hari pasti telah melakukan berbagai persiapan untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai," katanya di Madiun, Rabu.

Adapun sejumlah TPS yang ditinjau oleh Wakapolda Jatim bersama rombongan di antaranya, TPS di Jalan Barito kemudian dilanjutkan ke TPS di Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Dalam kunjunganya ke TPS yang ada di Madiun Kota Wakapolda Jatim berpesan agar petugas keamanan dan penyelenggara tetap bersinergi serta saling berkoordinasi dan memberikan informasi agar pelaksanaan tahap pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan lancar.

Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu menyatakan pihak kepolisian telah menyiagakan sebanyak 420 personel untuk melaksanakan pengamanan di tiap TPS. Mereka juga dibantu oleh anggota TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Linmas.

"Pengamanan kami maksimalkan. Personel juga telah ditempatkan di tiap-tiap TPS. Maka Kami menjamin pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019 di Kota Madiun berlangsung aman dan damai," katanya.

Pihaknya juga tetap meningkatkan kewaspadaan dan patroli di area TPS dengan tujuan mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Sementara, dalam kunjunan ke Kota Madiun, Wakapolda Jatim didampingi oleh Dirreskrimum Polda Jatim, Dirlantas Polda Jatim, Kabidkeu Polda Jatim sebagai Pamatwil VI, KA SPKT Polda Jatim, dan Spripim Wakapolda Jatim.

Selain di Kota Madiun, Wakapolda Jatim juga dijadwalkan meninjau pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Madiun dan Ngawi.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar