Ratusan santri nobar film tentang Banser

id nobar film,banser,bumi itu bulat,muslim milenial

Ratusan santri nobar film tentang Banser

Ratusan santri saat nobar film Bumi itu Bulat, Minggu (14/4). (Foto Istimewa)

Film yang kayak ditonton oleh masyarakat, apalagi ceritanya nyata terjadi sehari-hari

Surabaya (ANTARA) - Ratusan santri dari berbagai pondok pesantren yang tergabung dalam wadah Moslem Melenial menggelar nonton bareng film menceritakan tentang Banser, yang berjudul “Bumi itu Bulat”, Minggu.



“Film yang kayak ditonton oleh masyarakat, apalagi ceritanya nyata terjadi sehari-hari,” ujar Direktur Moslem Milenial, Abdoel Aziem Mujib.



Dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, nobar digelar di CGV ICON Mall Gresik, Jawa Timur.



Gus Aziem, sapaan akrabnya, mengatakan ada esan penting dari film ini karena menceritakan kiprah dan peran Banser di tengah masyarakat dalam pengabdiannya tanpa pamrih dan tanpa batas.



“Itulah jiwa Banser, meski dihina, dicaci, dan dimaki oleh kelompok-Kelompok yang memang tidak suka terhadap Banser, namun mereka tetap bekerja demi keutuhan NKRI,” ucapnya.



Sementara itu, Sekretaris Moslem Milenial, Husni Mubarok menambahkan film yang dibintangi aktor senior Mathias Muchus dan artis senior Ria Irawan tersebut sarat pesan tentang pentingnya toleransi dalam beragama di Tanah Air.



"Saya harap esensi pesan penting di film ini bisa dimaknai baik dengan tujuan menjaga toleransi dan bukan mengadu domba, dengan berita hoaks,” katanya.



Hadir pada nobar sejumlah tokoh NU setempat, seperti bupati Gresik periode 2000-2010, KH Robah Ma’sum, Dewan Syuro PKB Gresik, KH Ma’Mun Zain, serta sejumlah ulama NU dan anggota banom NU. (*)

Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar