Senam massal, seribuan ibu-remaja putri deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf

id pilpres, pemilu 2019, Jokowi, senam masal, tulungagung

Senam massal, seribuan ibu-remaja putri deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf

Seribuan ibu-ibu dan remaja mengikuti senam masal dalam rangka deklarasi dukung pasangan Capres/Cawapres Nomor urut 1, Jokowi-Makruf Amin di area Jogging track, Kali Ngrowo, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (18/3) (IST)

Ini selesai sosialisasi melalui senam, kami melanjutkan dengan keliling, 'door to door' (dari pintu ke pintu) untuk mengampanyekan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin
Tulungagung, Jatim (ANTARA) - Seribuan ibu-ibu dan remaja putri dari berbagai desa dan kota menggelar senam massal di bantaran Sungai (Kali) Ngrowo, Tulungagung, Jawa Timur, Senin, dalam hajatan deklarasi dukungan untuk pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Senam massal yang cukup menarik perhatian masyarakat Kota Tulungagung karena digelar di area jogging track wisata Kali Ngrowo itu, waktunya hampir bersamaan dengan kegiatan kampanye cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di Lapangan Pema, Ngunut, Tulungagung.

Dimulai sekitar pukul 13.30 WIB, kegiatan senam massal berlangsung gayeng dan enerjik.

Para peserta yang hampir semuanya perempuan dari berbagai usia itu mengikuti setiap gerakan instruktur yang diawal berorasi memimpin deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ini selesai sosialisasi melalui senam, kami melanjutkan dengan keliling, door to door (dari pintu ke pintu) untuk mengampanyekan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Ketua Paguyuban Instruktur Senam Tulungagung Nina Astina dikonfirmasi usai senam massal.

Ia mengatakan, kepemimpinan Joko Widodo selama ini dinilai berhasil dan itu menjadi salah satu alasan paguyuban ini untuk mendukungnya.

Di era Jokowi kesejahteraan rakyat meningkat. Dan hal itu juga dirasakan warga Tulungagung. Selain itu, program pembangunan infrastruktur yang masif, juga dirasa sangat membantu masyarakat.

"Kalau sudah baik, kami mendukung program tersebut harus dilanjutkan oleh yang sudah terbukti dan teruji bisa menjalankan amanah rakyat," ujarnya.

Selain sebagai sarana sosialisasi, lanjut Astina, senam juga digunakan untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat. Senam sejenis rutin digelar secara masif di tingkatan kecamatan seluruh Tulungagung.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar