Kapolres Ponorogo Ajak Ponpes Ciptakan Suasana Kondusif

id Kapolres Ponorogo, Silalturahmi dengan pimpinan Ponpes, Ponorogo, Polres Ponorogo,Siswowidodo

Kapolres Ponorogo Ajak Ponpes Ciptakan Suasana Kondusif

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant (ketiga kiri) bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) di Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (12/1). (Foto: Istimewa)

Ponorogo (Antaranews Jatim) - Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengajak para pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) ikut menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif.

"Saya mengajak para pengasuh pondok pesantren untuk berperan aktif membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," kata Kapolres saat bersilaturahim dengan pimpinan dan pengasuh Ponpes Darul Hikam di Mlarak, Ponorogo, Sabtu.

Hal senada juga dia ungkapkan saat melakukan silaturahmi ke Ponpes Al Islam, Desa Joresan, Mlarak pada hari yang sama.

Ia juga mengajak para pengasuh Ponpes untuk ikut serta mencegah penyebaran hoaks karena bisa menyesatkan.

"Saya juga mengaharapkan pondok berperan sebagai pemersatu keutuhan NKRI, dan mencegah berkembangnya paham radikalisme," ujarnya.

Di Ponpers Darul Hikam, rombongan Kapolres diterima para kiyai sepuh, yaitu KH Moh Nabil Hasbulloh, Mahreza Zam Zami, dan Gufron Hasbulloh.

Dalam kegiatan silaturahminya, Kapolres Radiant didampingi Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini, Kasat Bimas AKP Bambang, KBO Sat Intelkam Iptu Yoyok dan KBO Sat Bimas Ipda Moh Fatoni. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar